Menko Hadi Minta Kompolnas Kawal Kasus Vina Cirebon Sampai Pengadilan

Menko Hadi Minta Kompolnas Kawal Kasus Vina Cirebon Sampai Pengadilan

Jakarta, LINews – Kasus pembunuhan Vina di Cirebon, Jawa Barat, mendapatkan perhatian dari Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. Hadi meminta Kompolnas turun tangan.

“Terkait dengan kasus Vina, kasus Vina saya sudah minta kepada Kompolnas turun ke lapangan dan kemarin sudah turun dan Kompolnas juga sudah mendengar dan menerima gelar perkara dan rencananya tanggal 24 Juni nanti akan melaksanakan praperadilan,” ujar Menko Polhukam Hadi Tjahjanto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Hadi meminta Kompolnas mengawasi kasus ini. Ia berharap Kompolnas mengawasi kasus Vina Cirebon sampai pengadilan.

“Saya mengharapkan dan meminta Kompolnas terus mengawal mulai dari gelar (perkara) sampai dengan ke praperadilan dan pengajuan ke pengadilan dan saya yakin Kompolnas akan serius untuk menjalankan fungsinya sebagai pengawas kepolisian dan tambahan juga berkas perkara juga sudah diajukan ke kejaksaan,” jelasnya.

Hadi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Kapolres Cirebon. Hadi yakin dengan integritas Kompolnas.

“Dan saya yakin ini Kompolnas, mereka memiliki satu integritas yang tinggi. Untuk menjaga kepolisian dan menjaga Kejaksaan, sesuai dengan proses hukum yang ada,” tuturnya.

Ditreskrimum Polda Jawa Barat telah melimpahkan berkas perkara tersangka Pegi Setiawan terkait kasus pembunuhan Vina dan M Rizky atau Eky di Cirebon pada 2016 ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Enam jaksa ditunjuk untuk meneliti berkas tersebut.

(Jhon)

Tinggalkan Balasan