Agustinus Sarifin Peduli Flores

Flores, LINews – Sosok Agustinus Sarifin S.Fil.,MH., telah di kenal masyarakat luas sebagai figur muda humanis, mengangkat harkat dan martabat masyarakat daerah kelahiran nya, terutama masyarakat petani-peternak dan nelayan di kawasan Flores, Nusa Nipa.

Di tengah kesibukannya sebagai Pengusaha yang saat ini berdomisili di jakarta, Gusti rela merogoh kocek dalam demi memberdayakan masyarakat Flores untuk pengembangbiakan Babi dan maksimalisasi lahan tidur selama 2 dekade terakhir.

Pertemuan ketua YPF bersama umat paroki Timung di pandu Rm. Servulus Juanda,Pr dan dihadiri Dewan Paroki Timung, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manggarai Timur, Bapak Baltasar, Drh. Paul, Tim Teknis YPF dan ketua kelompok ternak babi, Wilibrodus Tahing asal kampung Raci desa Wae Codi Kecamatan Cibal Barat, bersama Karolus Jemahan,A.Md, koordinator kelompok ternak babi, berasal dari Kampung Poka Desa Longko Kecamatan Wae Ri’i, minggu (29/5).

“Sebagai Pastor Paroki, tentu saya merespon positif kegiatan Yayasan Peduli Foundation dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat pasti dapat hasil untuk kepentingan umat dan gereja. kalau umat sudah sejahtera maka saya pikir gereja juga turut sejahtera. Kami tidak mampu mengolah lahan seluas 5 Ha dan kesulitan mendapatkan cirit sebagai bahan pembuatan pupuk organik,” ungkap Selus.

Ketua Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi(PSE) Paroki pun membagikan sedikit pengalaman nya.

“Dulu, bangunan ini merupakan tempat penggilingan padi milik paroki, yang kemudian dijadikan kandang sapi sekaligus lokasi pembuatan pupuk bokasih kelompok Gori Gejur,” papar Marten. (Titus)