Puluhan Siswa SMAN 1 Mangunjaya Pangandaran Keracunan

Puluhan Siswa SMAN 1 Mangunjaya Pangandaran Keracunan

Pangandaran, LINews – Puluhan Siswa -Siswi Diduga keracunan makanan. Peristiwa ini menimpa siswa-siswi baru di SMA Negeri 1 Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024).

Sejumlah 430 siswa mengikuti MPLS di SMA N 1 Mangunjaya kamis Ada sekitar 52 siswa yang sedang mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tersebut  mengalami sakit dan harus dirawat oleh tenaga medis.

Orang tua siswa Endang Suardzo 61 tahun kepada  p news mengatakan Berawal dari kegiatan orientasi sekolah selama dua hari kamis jumat’ kemarin ada kegiatan menjelajah kemudian makan siang sekitar jam 12 , awal nya anak saya  tidak merasakan apa apa, namun pada hari jumat, siswa merasa mual dan muntah muntah.

Kemudian endang pun merujuk ke puskesmas Mangunjaya, namun di puskesmas sudah penuh oleh siswa yang mengalami sakit yang sama.

“ternyata bukan anak saya aja” kata endang.

Di tempat berbeda kepala puskesmas mangunjaya menjelaskan, ini termasuk kejadian luar biasa, sejak informasi masuk ke kami pihak nya sigap dan langsung menurunkan petugas medis nya.

“alhamdulilah kami dan tim gerak cepat menanggulangi peristiwa ini, dan di sini yang di rawat ada 18 siswa, di SMU  19 siswa, di PKM Padaherang ada 6 siswa, di klinik cahaya medika 4 siswa, di klinik sultan ada 3 siswa, di klinik mitra sehat ada 2, dan itu tergantung dimana anak tinggal yang berdekatan dengan medis katanya dan biar cepat kita menanggulanginya, alhamdulilah sampai saat ini tidak ada siswa yang harus di rujuk ke RSU” katanya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan