Bupati Tapsel Kunjungi Panti Jompo Baitussalam

Bupati Tapsel Kunjungi Panti Jompo Baitussalam

Tapsel, LINews – Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, MM, Sabtu (20/7/2024) mengunjugi Panti Jompo Baitussalam dan ngopi bersama warga Desa Panompuan Jae Kecamatan Angkola Timur. Hal itu dilakukan Bupati sebagai rasa kepeduliannya kepada warga Lanjut Usia (Lansia).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari Program Sosial Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan warga Lansia di Kab Tapsel.

Saat berkunjung, Bupati menyerahkan berbagai macam bantuan kepada warga seperti minyak goreng, gula, beras dan bahan pokok lainnya. Selain itu Bupati juga menyempatkan waktunya berinteraksi dengan para penghuni Panti sambil mendengarkan cerita dan keluhan mereka.

“Sebagai seorang pemimpin, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memastikan seluruh warga khususnya Lansia untuk mendapatkan perhatian dan dukungan yang layak,” terang Dolly Pasaribu.

Bupati berharap dengan bantuan tersebut kiranya dapat meringankan beban para penghuni Panti dan juga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Pimpinan Panti Jompo Baitussalam Ustadz Hamzah Hasibuan juga menyampaikan apresiasinya atas rasa pedulianya Bupati. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan karena bantuan tersebut sangatlah berarti buat kami disini,” ucapnya.

Ustadz Hamzah juga tak lupa mendoakan Bupati agar dapat kembali lagi untuk melanjutkan kepemimpinannya di Kab Tapsel dengan baik. “Semoga Bapak Bupati selalu diberkahi agar dapat terus memimpin Kab Tapsel dengan baik,” tuturnya.

Salah seorang penghuni panti, Minta Asmewarli juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarnya atas perhatian dan bantuan dari Pemerintah Daerah.

“Terima kasih Pak Bupati atas kunjungan dan bantuannya. Kami sangat bersyukur karena masih ada yang perduli memberikan perhatian seperti ini,” kata Minta dengan mata berkaca-kaca. Minta juga berharap agar Bupati selalu diberikan kesehatan dan kekuatan agar dapat terus memimpin Kab Tapsel.

Usai memberikan santunan, Bupati melakukan ngopi bersama warga di salah satu warung kopi warga dan berlangsung hangat dengan penuh keakraban.

Bupati juga mengungkapkan bahwa kegiatan ngopi bersama ini adalah bagian dari program rutin untuk mendengar langsung aspirasi, keluhan, dan masukan dari masyarakat.

“Dengan acara seperti ini tentu kita bisa berbincang dengan lebih santai dan terbuka. Saya ingin mendengar langsung dari warga tentang apa yang menjadi kebutuhan dan harapan mereka,” ujarnya.

Selama berbincang, berbagai macam di bahas mulai dari pendidikan, infrastruktur, kesehatan sampai bidang pertanian. Warga juga menyampaikan beberapa usulan seperti perbaikan jalan desa yang rusak, peningkatan fasilitas pendidikan, dan program pemberdayaan ekonomi para petani.

Setiap usulan warga, Bupati menanggapinya dengan penuh perhatian dan menjelaskan beberapa program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat Kab Tapsel. Masukan dari bapak dan ibu semua sangat berharga bagi kami untuk menentukan langkah ke depannya,” terang Dolly Pasaribu.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Panompuan Jae, Samsul Marif Hasibuan, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan perhatian Pak Bupati. “Kami sangat senang Bapak Bupati bisa datang untuk mendengarkan langsung suara kami. Semoga pertemuan ini dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk desa kami,” katanya.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang lebih baik antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat sehingga tercapai solusi yang tepat dan efektif dalam berbagai permasalahan yang dihadapi warga.

Kegiatan tersebut turut dihadiri beberapa pejabat daerah dan tokoh masyarakat setempat dengan penuh keterbukaan serta keakraban.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan