Atap Kelas SDN Dahniah Kab Bandung Ambruk

Atap Kelas SDN Dahniah Kab Bandung Ambruk

Bandung, LINews – Kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa SDN Dahniah, Kampung Bojongsero, Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung terganggu akibat satu bangunan kelas ambruk.
Tidak ada korban dalam kejadian ini, karena ambruknya bangunan kelas itu terjadi di malam hari tepatnya pada, Selasa (6/8) lalu.

“Kejadiannya tadi malam sekitar jam 9-an malam. Alhamdulillah nggak ada korban jiwa,” Kepala Sekolah SDN Dahniah Iis Rohaeni (60) saat ditemui di kantornya, Rabu (7/8).

Lilis mengungkapkan, bangunan yang ambruk adalah ruang kelas tiga. Kemudian bangunan kelas di pinggirnya saat ini telah dikosongkan oleh pihak sekolah.

“Bangunan yang ambruk adalah kelas tiga. Nah bangunan pinggirnya ke arah Barat kelas satu, dan ke arah timur kelas tiga juga sudah dikosongkan,” ungkapnya.

Menurutnya, jauh sebelum dirinya menjadi kepala sekolah di sekolah tersebut, kelas itu sudah dikosongkan karena tidak layak huni dan para siswa dipindahkan KBM-nya ke kelas yang lebih aman.

“Kalau secara pembangunan dari kapannya saya kurang tahu. Soalnya saya baru satu tahun di sini. Cuma pas datang ke sini keadaannya sudah rusak. Nah terus kelasnya sudah dikosongkan,” jelasnya.

Lilia menerangkan, KBM di sekolah tersebut kini terganggu. Pasalnya terdapat tiga kelas yang tidak bisa digunakan. Pihaknya memutuskan untuk menggunakan ruangan perpustakaan.

“Dengan adanya kejadian ini dampaknya ke KBM. Karena kelas dikosongkan, jadi dikurangi. Ini juga perpus mau dipakai jadi ruang KBM. Ini mau beres-beres mau dijadikan kelas,” tuturnya.

Pihaknya sudah melakukan pelaporan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung. Bahkan dari dinas terkait telah memberikan respons.

“Kita sudah melakukan pelaporan ke Satker dan pengawas di Disdik. Alhamdulillah sudah ada tanggapan. Katanya sudah ada masuk ke anggaran perubahan yang sebentar lagi akan turun. Harapan saya mah bisa secepatnya bisa diperbaiki,” pungkasnya.

(Arus)

Tinggalkan Balasan