40 Peserta Lolos Tes Tulis Calon Pimpinan KPK

40 Peserta Lolos Tes Tulis Calon Pimpinan KPK

Jakarta, LINews – Panitia seleksi telah melakukan penilaian terkait tes tulis bagi calon pimpinan dan calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Pansel menyatakan 40 orang lolos tes tulis calon pimpinan KPK.
“Dari jumlah peserta tes tertulis tersebut kami pansel menyatakan lulus masing-masing sebanyak 40 orang calon pimpinan KPK dan 40 orang calon Dewas KPK,” kata Ketua Pansel KPK Muhammad Yusuf Ateh di gedung Setneg, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

Jumlah serupa muncul dari peserta yang lolos seleksi tes tulis calon anggota Dewas KPK. Sebanyak 40 orang peserta dinyatakan lolos tes tulis.

Ateh mengatakan nama-nama peserta yang lolos tes tulis itu akan diumumkan di situs Kementerian Sekretariat Negara dan situs KPK. Para peserta yang lolos tersebut akan mengikuti asesmen pada 28-29 Agustus mendatang.

“Peserta yang dinyatakan lulus diwajibkan mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu profile assessment yang diselenggarakan 28-29 Agustus 2024,” tutur Ateh.

Pansel KPK sebelumnya menggelar tes tulis bagi calon pimpinan (capim) KPK pada Rabu (31/7). Dari 236 pendaftar yang lolos seleksi administrasi, tercatat ada 229 peserta yang mengikuti tes tulis.

Sebanyak 229 peserta yang hadir itu terdiri atas 214 orang laki-laki dan 15 perempuan. Tujuh peserta tidak hadir dan dinyatakan gugur.

Sementara tes tulis bagi calon anggota Dewas KPK diikuti oleh 142 peserta. Empat orang gugur karena tidak menghadiri tes.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan