Retno Kumpul Bareng 3 Eks Menlu di Gedung Pancasila

Retno Kumpul Bareng 3 Eks Menlu di Gedung Pancasila

Jakarta, LINews – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melakukan peresmian atas renovasi dan pemugaran Gedung Pancasila. Dalam acara tersebut, Menlu Retno Marsudi bertemu kembali dengan para pendahulunya.

Tiga Menlu sebelum Retno Marsudi hadir dalam acara tersebut. Mereka adalah Alwi Shihab, Hassan Wirajuda dan Marty Natalegawa.

Menurut Retno, para Menlu pendahulunya tentu memiliki hubungan spesial dengan keberadaan Gedung Pancasila. Karena itu dia merasa terhormat bisa meresmikan renovasi dan pemugaran Gedung Pancasila di hadapan mantan Menlu.

“Hari ini memang hari yang sangat istimewa, tiga pendahulu saya hadir bersama kita, Pak Alwi Shihab, Pak Hassan, dan Pak Marty Natalegawa,” kata Retno di Gedung Pancasila, Kemlu, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

“Ini pertama kalinya kami berempat berada di gedung yang sama, itulah sebabnya hari ini begitu istimewa bagi kita semua, dan saya merasa sangat terhormat bisa mengundang mereka ke sini untuk berbagi wajah baru gedung ini, yang saya yakin mereka semua punya hubungan khusus dengan gedung ini,” katanya.

Keempatnya terlihat saling bersalaman dan berfoto bersama. Menlu Retno turut menyerahkan buku berjudul ‘Jejak Diplomasi Retno Marsudi Tegas dalam Prinsip, Lentur dalam Cara. Kilas balik Diplomasi Indonesia 2014-2024’ kepada mantan Menlu yang hadir.

(Yos)

Tinggalkan Balasan