Pilkada Serentak Tahun 2024 Masuk Dalam Tahapan Krusial

Pilkada Serentak Tahun 2024 Masuk Dalam Tahapan Krusial

Pangandaran, LINews – “Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, SH.I., M.IP., menyampaikan, pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, saat ini tengah memasuki tahapan yang dianggap krusial imbuhnya. 

“Tahapan Pilkada sedang masuk dalam tahapan yang sangat krusial. Yaitu tahapan pemutakhiran data pemilih, kemudian tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran,” saat press rilis Muhtadin mengatakan kepada para awak media usai acara Media Gathering yang mengusung tema ‘Sinergi Jurnalis dalam sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2024 jelasnya Jumat (23/08). 

Lanjut Muhtadin, pendaftarannya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus sampai dengan 29 Agustus tahun 2024. “Pelaksanaan pendaftaran, kita akan membuka di Kantor KPU Pangandaran, untuk tanggal 27 sampai dengan tanggal 28, dan akan kita buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sementara, untuk tanggal 29, akan kita buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 23.59 WIB,” imbuhnya. 

Muhtadin, menambahkan KPU Pangandaran sedang mempersiapkan kegiatan untuk acara rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait pada 24 Agustus, dan pada tanggal 26 Agustus digelar kegiatan gladi bersih. 

“Apa-apa yang sedang dipersiapkan, besok tanggal 24 kita lakukan rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Pangandaran. Di antaranya; pemerintah daerah, TNI, Polri, dinas, badan, lembaga, dalam tahapan persiapan.”

“Selanjutnya, tanggal 26, kita akan lakukan gladi bersih di Kantor KPU Pangandaran. Di dalamnya, termasuk simulasi, rekayasa pengamanan dari unsur TNI Polri, dan dari Satpol PP, serta Dinas-dinas terkait ungkapnya.

(BD)

Tinggalkan Balasan