Anton Rahanto Sebut Dewan Kebudayaan Memiliki Fungsi Penting

Anton Rahanto Sebut Dewan Kebudayaan Memiliki Fungsi Penting

Pangandaran, LINews – Anton Rahanto Selaku budayawan yang kerap di sapa Anton Gondrong beliau mengatakan, dengan di bentuknya Dewan Kebudayaan, itu memiliki beberapa fungsi penting dalam masyarakat.

Dewan ini berperan dalam melestarikan dan mempromosikan warisan budaya, tradisi, dan nilai-nilai lokal yang ada dalam masyarakat.

Dewan Kebudayaan menurut Anton, sering kali mendukung kegiatan seni dan budaya, memberikan platform bagi seniman dan budayawan untuk berkarya dan berekspresi imbuhnya.

Mereka berfungsi sebagai lembaga edukasi yang meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya budaya dan sejarah lokal melalui berbagai program dan kegiatan jelasnya.

Konsultasi dan Pengambilan Kebijakan Dewan Kebudayaan dapat memberikan nasihat kepada pemerintah dan lembaga lain mengenai kebijakan yang berkaitan dengan budaya.

“Jembatan Antara Komunitas Dewan ini membantu membangun hubungan antar berbagai kelompok dalam masyarakat, memfasilitasi dialog dan kolaborasi dalam bidang budaya” Katanya.

Menurutnya dengan mengembangkan dan mempromosikan kebudayaan lokal, dewan ini juga berkontribusi pada industri pariwisata, menarik pengunjung untuk mengalami budaya setempat.

Secara keseluruhan, Dewan Kebudayaan berfungsi sebagai penjaga dan penggerak kehidupan budaya dalam masyarakat, memastikan bahwa nilai-nilai dan tradisi tetap hidup dan relevan di tengah perubahan zaman pungkas Anton.

(BD)

Tinggalkan Balasan