Sekretaris DPRD Pangandaran Proses Pengundurkan Diri Anggota Dewan

Sekretaris DPRD Pangandaran Proses Pengundurkan Diri Anggota Dewan

Pangandaran, LINews – Citra Pitriyami sah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD kabupaten Pangandaran, untuk maju sebagai calon bupati Pangandaran ini sebuah langkah yang sering diambil oleh para politisi untuk fokus pada pencalonan di posisi yang lebih tinggi.

Keputusan ini biasanya melibatkan pertimbangan strategis serta dukungan dari partai dan masyarakat.

Citra Pitriyami, kakak kandung penyanyi Cakra Khan, telah mengundurkan diri jabatan sebagai anggota DRPD Kabupaten Pangandaran karena maju pada Pilkada 2024.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pangandaran, Heri Gustari, mengatakan, pihaknya sedang memproses anggota DPRD Pangandaran dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Sudah ajukan pemberhentian sebagai anggota DPRD seminggu lalu,” Katanya.

Ia menuturkan proses pemberkasan dilakukan setelah menerima pengajuan pemberhentian dari Citra Pitriyami sebagai Anggota DPRD Pangandaran.

“Nanti, kita dari Ketua DPRD mengusulkan kepada Gubernur melalui Bupati. Untuk proses persyaratan itu sama ketika ingin menjadi anggota DPRD,” Tutur Heri.

Citra sudah siap melepaskan jabatan sebagai anggota DPRD demi maju di kontestasi Pilkada Pangandaran Serentak 27 November 2024 mendatang.

“Bulan September ini saya akan mengundurkan diri dan sudah siap maju di Pilkada Pangandaran,” ucapnya.

Sementara menurut Sekjen DPC PDI Perjuangan Pangandaran, Riki Zulfikri, mengungkapkan, pengganti Citra Pitriyami sebagai anggota DPRD Pangandaran yaitu Tata Sutari.

“Kita sudah usulkan Tata dan sedang diproses di KPU,” Ungkapnya.

Perlu diketahui Tata Sutari sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Pangandaran pada periode 2019-2024.

Selain dari PDI Perjuangan, anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari partai Gerindra juga ada yang diganti. Idi Supriadi diganti karena meninggal dunia.

(BD)

Tinggalkan Balasan