Bamsoet Pimpinan Rapat Paripurna Diakhir Jabatan

Bamsoet Pimpinan Rapat Paripurna Diakhir Jabatan

Jakarta, LINews – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar sidang paripurna akhir periode jabatan 2019-2024 pagi ini. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memimpin langsung jalannya sidang paripurna ini.

Pantauan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2025) rapat dimulai sekitar pukul 09.40 WIB. Hadir dalam agenda ini jajaran pimpinan DPR RI.

Tampak Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F Paulus hingga Rachmat Gobel. Mengawali rapat, Bamsoet menyampaikan rasa syukurnya di akhir masa jabatan MPR RI.

“Sidang kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum. Sidang Majelis hadir sekalian yang kami muliakan, sebelum kita melangkah pada agenda sidang hari ini pada kesempatan yang baik ini, Majelis ingin menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena telah selesai menunaikan tugas konstitusionalnya masa bakti 2019-2024,” ujar Bamsoet dalam sidang paripurna.

Ia lantas menyampaikan dua pantun kepada peserta sidang paripurna. Ia menyampaikan agenda sidang ini untuk melahirkan kinerja MPR RI sebagai lembaga konstitusional.

“Burung cenderawasih di hutan Irian, terbang melayang di atas awan. Ucapan terima kasih kami haturkan, atas kehadiran Bapak dan Ibu sekalian,” ujar Bamsoet membacakan pantunnya.

“Pohon beringin di persimpangan jalan, tegak berdiri meskipun diterjang badai dan topan. Izinkan kami menggelar sidang akhir masa jabatan, untuk menyampaikan laporan kinerja peran dan rancangan putusan,” imbuhnya.

(Ary)

Tinggalkan Balasan