Warga Padati Monas, Puncak Perayaan HUT ke-79 TNI

Warga Padati Monas, Puncak Perayaan HUT ke-79 TNI

Jakarta, LINews – Puncak perayaan HUT ke-79 TNI digelar hari ini di Monas, Jakarta Pusat. Masyarakat mulai ramai berdatangan untuk menyaksikan rangkaian perayaan.

Pantauan di Pintu Silang Tenggara Monas, Sabtu (5/10/2024), masyarakat mulai berdatangan ke Monas sejak pukul 06.00 WIB. Mereka datang beramai-ramai dengan sanak keluarga.

Beberapa diantara mereka tampak mengenakan atribut loreng khas TNI. Banyak juga dari mereka terlihat membawa tas yang berisikan kebutuhan seperti makanan, minuman hingga tikar sebagai alas untuk duduk.

Mereka juga terlihat mengabadikan momen saat tiba di Monas dengan berswafoto, baik bersama keluarga maupun prajurit TNI yang tengah bersiap untuk pelaksanaan upacara.

Masyarakat Dipersilakan Menonton Langsung

Perayaan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober akan menyuguhkan berbagai atraksi di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. TNI mengundang masyarakat untuk menonton langsung perayaan HUT tersebut.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Hariyanto menyebutkan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyaksikan perayaan HUT TNI. Dia juga memohon doa dari seluruh masyarakat agar kegiatan berjalan lancar dan sukses.

“Yang jelas, TNI tidak berdiri sendiri, TNI bersama masyarakat. Ini adalah pesta TNI dan masyarakat. Jadi sudah dilihatkan bahwa demo, tank masyarakat ikut bersama-sama, dadah-dadah, masyarakat semua boleh masuk,” kata Haryanto kepada wartawan di Monas, Jakarta, Kamis (3/10).

“Pada saat pemeriksaan pasukan, pasukan ini tergelar di seluruh bundaran Monas. Itu di sebelah kanannya masyarakat boleh mendekat. Boleh dadah-dadah sama Pak Presiden. Semua keliling di sini adalah masyarakat,” sambungnya.

Haryanto mengatakan TNI akan mempersilakan masyarakat untuk menumpang di alutsista yang nanti dipamerkan saat perayaan ulang tahun. Alutsista itu rencananya bergerak ke depan panggung utama melintasi tamu VVIP.

“Masyarakat boleh menumpang alutsista, nanti bisa lewat di depan mimbar upacara, di situ bisa ada presiden, bisa ada defile. Silakan, jadi kita bersama-sama dengan rakyat berjuang dengan rakyat, kemudian untuk kepentingan rakyat. Kita juga laksanakan ada makan gratis dan pembagian sembako,” ucapnya.

(Jhon)

Tinggalkan Balasan