Gladi Pelantikan Presiden, Lalin Sekitar Istana Dialihkan

Gladi Pelantikan Presiden, Lalin Sekitar Istana Dialihkan

Jakarta, LINews – Arus lalu lintas di Jalan Juanda menuju Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, dialihkan pagi ini. Pengalihan arus dilakukan karena ada gladi pelantikan presiden.

“(Ada) gladi pelantikan presiden di istana,” kata Kasat Lantas Jakarta Pusat Kompol Gomos Simamora, saat dihubungi, Rabu (16/10/2024).

Gomos mengatakan pengalihan arus dilakukan hingga kegiatan selesai.

“Lihat situasi,” imbuhnya.

Lalin Macet

Pengalihan arus dilakukan di Jalan Juanda menuju Jalan Veteran III, Jakarta Pusat. Kendaraan yang hendak menuju arah Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan lurus ke arah Harmoni Jakpus.

“Situasi arus lalu-lintas di Jl Juanda yang menuju Jl Veteran 3 arah Monas untuk sementara dialihkan menuju Harmoni,” tulis TMC Polda Metro Jaya, Rabu (16/10).

Kemacetan terjadi imbas pengalihan arus lalu lintas ini. Antrean kendaraan terlihat mengular di Jalan Juanda menuju Harmoni.

“Situasi arus lalu-lintas yang menuju Harmoni terpantau ramai cenderung padat,” katanya.

Berdasarkan foto yang diunggah TMC Polda Metro, terlihat sejumlah polisi telah berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Selain itu, terdapat pembatas jalan yang diletakkan di persimpangan Jalan Juanda dengan Jalan Veteran III.

Sebagai informasi, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan digelar di kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

(Jhon)

Tinggalkan Balasan