Surya Paloh dan Ketum KIM Plus Temui Prabowo di Kemenhan

Surya Paloh dan Ketum KIM Plus Temui Prabowo di Kemenhan

Jakarta, LINews – Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh menemui presiden terpilih Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Surya Paloh tiba lebih dahulu, yakni pukul 14.13 WIB. Terlihat Paloh menumpang kendaraan Lexus berwarna hitam dengan nomor pelat 1788 ASC.

Rupanya bukan hanya Surya Paloh yang datang. Terlihat pula para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus yang datang.

Mereka adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Surya Paloh terbilang singkat mengikuti pertemuan dengan Prabowo karena kurang lebih 30 menit, mobil yang ditumpanginya itu meninggalkan kantor Kemenhan.

Sejauh ini, para ketum parpol, calon presiden terpilih, atau pun Surya Paloh belum menjelaskan ihwal kedatangan mereka ke kantor Kemenhan. Pertemuan para ketum parpol itu dengan Prabowo juga berlangsung tertutup. Para jurnalis hanya diperkenankan meliput dari depan gerbang kantor Kemenhan.

Prabowo Subianto dalam beberapa hari terakhir sedang menyusun kabinetnya untuk pemerintahan ke depan. Sejauh ini, Prabowo telah memanggil lebih dari 100 calon menteri, wakil menteri (wamen), dan kepala badan.

Setelah itu, Prabowo kemudian memberikan pembekalan secara langsung kepada mereka selama dua hari di kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 16-17 Oktober 2024.

(Roy)

Tinggalkan Balasan