Sebelum Digembleng, Menteri Prabowo Sudah Tegang dan Doa Kencang

Sebelum Digembleng, Menteri Prabowo Sudah Tegang dan Doa Kencang

Magelang, LINews – Belum juga memulai retreat atau pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, ternyata para menteri sudah banyak yang tegang. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang berdoa dengan suara lantang.

Penyebab menteri-menteri memiliki perasaan tersebut gegara pengalaman perdana mereka menumpangi Super Hercules.

Diketahui, perjalanan menuju Akmil Magelang ditempuh melalui jalur udara dan darat. Dari Jakarta, mereka naik Super Hercules dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma ke Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta. Selanjutnya mereka menempuh perjalana darat menuju Magelang.

Menteri Komunikasi dan Digital, Meutya Hafid menceritakan kondisi para menteri saat berada di Super Hercules penerbangan Jakarta–Yogyakarta.

“Banyak (yang tegang),” kata Meutya kepada wartawan, Kamis (24/10/2024).

Para menteri bahkan berdoa dengan suara kencang. Meutya mengatakan mereka tanpa ajudan atau pendamping saat naik di Super Hercules.

“Saya dengar banyak yang doa-nya agak kencang suaranya hehe. Semua tanpa ajudan atau pendamping,” kata Meutya.

Sebelumnya Meutya mengunggah video di Instagram story ihwal Menteri ATR/BPN Nusron Wahid yang membawa tasbih dan berzikir.

“Samping saya Nusron Wahid tidak berenti zikir,” kata Meutya.

Meutya sendiri bukan kali pertama terbang dengan Hercules.

“Alhamdulillah saya bisa tidur. Wakru jurnalis sudah pernah ke Aceh, namun ini pesawat Hercules terbaru C-130J, baru tiba di Jakarta tahun lalu,” kata Meutya.

Kekinian para menteri sudah mendarat dan sedang dalam perjalanan darat menuju Magelang, Jawa Tengah.

Ketegangan para menteri prabowo saat menaiki Herkules

 

“Saat ini seluruh menteri dan kepala lembaga dalam perjalanan ke Magelang menaiki bus bersama tidak ada yang berkendara pribadi,” kata Meutya.

Terpisah, Kepala Kantor Komunikasi dan Kepresidenan Hasan Nasbi menyampaikan para anggota Kabinet Merah Putih lepas landas menggunakan Super Hercules seri C130 J.l, pada pukul 13.40 dari Halim Perdanakusuma.

“Penerbangan menuju magelang memakan waktu sekitar 60 menit. Sesampainya di Lanud Adi Sucipto, para anggota kabinet akan menaiki beberapa bus menuju perkemahan di Borobudur Country Club, Magelang,” kata Hasan.

Nusron Zikiran

Sejumlah menterii dan wakil menteri mengunggah momen sesaat sebelum lepas landas menuju Yogyakarta menggunakan pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Diketahui, mereka menuju Yogyakarta untuk selanjutnya bertolak ke Magelang guna melakukan retreat di Akademi Militer.

Salah satu yang mengunggah momen tersebut adalah Menko Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan, Yusril Ihza Mahendra. Yusril menuliskan dalam unggahan reels bhwa dirinya akan lepas landas menuju Yogyakarta.

“Hehe melangkah menuju pesawat Hercules TNI AU dari Jakarta ke Yogya,” Ujar Yusril.

Menteri Komunikasi dan Digital, Meutya Hafid juga mengunggah momen serupa. Bedanya video yang diunggah Meutya di Instagram story menunjukan kondisi di dalam Super Hercules yang sudah dipenuhi anggota kabinet.

Terlihat para menteri yang sedang berbincang hingga berswafoto di dalam Super Hercules. Terlihat juga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menko PMK Pratikno yang duduk di belakang Meutya.

Ada momen yang memperlihatkan Meutya tengah mengobrol dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Nusron Wahid. Nusron terlihat sedang memegang tasbih. Meutya menyinggung ihwal perbanyak doa.

Menanggapi Meutya, Nusron mengatakan perbanyak zikir. Mengingat pesawat Super Hercules yang mereka tumpangi di luar kebiasaan mereka, yakni menggunakan pesawat komersial.

“Banyak zikir, pesawatnya di luar kebiasaan pesawat komersial,” kata Nusron.

Adapun Meutya juga mengabarkan melalui Instagram story bahwa pesawar Super Hercules yang mereka tumpangi sudah mendarat.

“Alhamdulillah,” tulis Meutya.

(Don)

Tinggalkan Balasan