Keseruan Retreat Kabinet Merah Putih Diawali dengan Olahraga dan Latihan

Keseruan Retreat Kabinet Merah Putih Diawali dengan Olahraga dan Latihan

Magelang, LINews – Seluruh Anggota Kabinet Merah Putih mulai menjalani rangkaian retreat di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, hari ini. Agenda dimulai sejak pagi tadi dengan olahraga dan latihan baris berbaris.

“Baru saja selesai olahraga dan latihan dasar pelatihan baris berbaris,” kata Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Raja Juli mengatakan latihan baris berbaris dilakukan 6 gerakan dasar. Gerakan itu juga yang biasa dilakukan di tiap kementerian saat upacara.

“6 gerakan dasar saja, yang biasa dilakukan di kementerian bila upacara,” ujarnya.

Sesi olahraga dan latihan baris berbaris ini menggunakan seragam komisi cadangan (komcad). Raja Juli mengatakan saat ini seluruh anggota kabinet lagi bersih-bersih untuk persiapan giat selanjutnya.

“Olahraga pakai seragam Komcad,” ujarnya.

“Sekarang lagi bersih-bersih, sarapan lalu masuk ke sesi,” lanjut Raja Juli.

Sebelumnya, Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi mengungkap retreat Magelang diikuti seluruh jajaran Kabinet Merah Putih. Dari menteri, wamen, kepala badan, utusan khusus, hingga staf khusus presiden.

“Dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden,” kata Hasan kepada wartawan, Kamis (24/10/2024).

Hasan mengatakan seluruh jajaran kabinet itu akan digembleng materi tentang bernegara dan pemerintahan. Termasuk pencegahan korupsi.

“Akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi,” ujarnya.

(Ary)

Tinggalkan Balasan