Moment Parade Senja Kabinet Merah Putih di Magelang

Moment Parade Senja Kabinet Merah Putih di Magelang

Magelang, LINews – Parade Senja dalam pembekalan Kabinet Merah Putih digelar untuk mengingatkan jasa para pahlawan yang berjuang dalam kemerdekaan dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Presiden Prabowo Subianto menggelar kegiatan pembekalan bagi jajaran Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Lembah Tidar, Magelang pada 25-27 Oktober 2024.
Melalui kegiatan pembekalan tersebut, Prabowo ingin menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan jajaran Kabinet Merah Putih dan Utusan Khusus Presiden terhadap bangsa dan negara seperti seorang prajurit. Ia menggembleng para menteri dengan sejumlah pelatihan, mulai dari senam pagi hingga baris-berbaris.
Presiden Prabowo membantah kegiatan pembekalan tersebut menjadi sinyal ingin menjadikan kabinetnya menjadi kabinet militeristik.
Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan) bersama Menko Bidang Pangan Zulkifli Hasan (kanan), Menko Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Indonesia Yusril Ihza Mahendra (ketiga kanan) dan Menko Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar (kiri) mengikuti sesi makan malam dan pembekalan Kabinet Merah Putih 2024-2029 di Ruang Makan Husein Taruna Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10).
Prabowo mengatakan inti “the military way” adalah kedisiplinan dan kesetiaan kepada bangsa dan negara. Prabowo berkata telah disumpah untuk mempertahankan bangsa dan negara. Ia ingin para menteri juga melakukan hal yang sama.
Mentan Andi Amran Sulaiman mengikuti pembekalan dan makan malam oleh Presiden Prabowo Subianto dalam rangka acara kegiatan rapat kerja dan retret Kabinet Merah Putih 2024-2029 di Ruang Makan Husein Taruna Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10).
Presiden Prabowo Subianto didampingi Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memeriksa pasukan pada acara Parade Senja dalam rangkaian kegiatan rapat kerja dan retret Kabinet Merah Putih 2024-2029 di Lapangan Pancasila, Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10).

 

Tinggalkan Balasan