Prabowo Sapa Warga dari MV3 Garuda Limousine saat Tinggalkan Akmil

Prabowo Sapa Warga dari MV3 Garuda Limousine saat Tinggalkan Akmil

Magelang, LINews – Presiden Prabowo Subianto meninggalkan Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, seusai retreat Kabinet Merah Putih berakhir. Prabowo tampak meninggalkan Akmil menggunakan mobil kepresidenan MV3 Garuda Limousine buatan PT Pindad.

Prabowo meninggalkan Akmil Magelang pukul 10.50 WIB. Prabowo menggunakan kaos panjang berwarna biru seperti yang dikenakan para anggota kabinet.

Prabowo tampak menaiki mobil MV3 Garuda berwarna putih dari dalam Akmil. Prabowo tampak menyapa warga dari sunroof yang dibukanya.

Prabowo terlihat melambaikan tangan ke warga yang sudah menunggunya di depan Akmil. Warga pun riuh saat Prabowo keluar dari Akmil.

“Pak Prabowo,” teriak warga.

Diketahui, retreat telah dimulai sejak Jumat (25/10) pagi. Retreat ini diikuti seluruh unsur Kabinet Merah Putih. Mulai menteri, wamen, kepala lembaga, penasihat presiden, utusan khusus, hingga staf khusus presiden.

Dalam arahannya, Prabowo menyebutkan retreat Kabinet Merah Putih sebagai ‘the military way’, tapi bukan militeristik. Cara ini, menurut dia, sudah biasa digunakan pemerintahan hingga perusahaan untuk menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan pada bangsa dan negara.

“Saya tidak bermaksud membuat Anda militeristik, salah, bukan itu,” kata Prabowo dikutip keterangan resmi Tim Komunikasi Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10).

Hal itu ditekankan Prabowo kepada seluruh anggota Kabinet Merah Putih seusai olahraga dan latihan baris-berbaris pagi tadi. Prabowo mengatakan the military way ini banyak ditiru oleh pemerintah negara lain.

“The military way ditiru oleh banyak pemerintah, terutama perusahaan-perusahaan. The military way inti dari semua perusahaan adalah disiplin,” ujarnya.

(Don)

Tinggalkan Balasan