Mendarat di Halim, Prabowo Langsung Menuju Hambalang

Mendarat di Halim, Prabowo Langsung Menuju Hambalang

Jakarta, LINews – Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, dan anggota Kabinet Merah Putih telah pulang ke Jakarta setelah merampungkan pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024).

Berdasarkan pantauan di Halim, iring-iringan kendaraan Prabowo terlihat keluar dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 14.48 WIB. Dalam iring-iringan kendaraan tersebut terlihat dua mobil identik Toyota Alphard berwarna putih dengan pelat kendaraan RI 1.

Rencananya, Prabowo dikabarkan akan langsung pulang ke kediamannya di kawasan Hambalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi menyampaikan, Prabowo akan langsung menuju Jakarta dan dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (28/10/2024).

“Hari ini kembali ke Jakarta, tetapi beliau juga akan ada agenda untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh Kemenpora,” ujar Prasetyo di Magelang, Minggu (27/10).

Sementara itu, sebelum Prabowo, terlihat para anggota kabinet Merah Putih telah lebih dahulu bertolak dari Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma.

Diawali dengan rombongan kendaraan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang keluar pertama sekitar pukul 13.45 WIB. Sama seperti Prabowo, dalam iring-iringan kendaraannya, terdapat dua kendaraan dengan plat kendaraan identik yaitu RI 2. Namun, kendaraan pertama merupakan Toyota Innova dan kendaraan kedua adalah mobil sedan Mercedes-Benz.

10 menit kemudian, petugas keamanan kembali menghentikan arus lalu lintas di depan gerbang Pangkalan TNI AU. Terlihat puluhan barisan kendaraan dengan pengawalan melintas keluar area Halim. Beberapa di antara kendaraan terlihat berpelat kendaraan RI, beberapa yang lainnya menggunakan pelat kendaraan ZZH atau ZZR.

(Ary)

Tinggalkan Balasan