Puncak HSN PCNU: Dandim 0616 Indramayu Raysakan Kebersamaan dengan Gowes Ontel

Puncak HSN PCNU: Dandim 0616 Indramayu Raysakan Kebersamaan dengan Gowes Ontel

Indramayu, LINews — Ada pemandangan unik dalam peringatan puncak Hari Santri Nasional (HSN) di Indramayu pada yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Indramayu. Minggu (27/10/2024).

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, mencuri perhatian warga dengan menaiki sepeda ontel tua saat menghadiri acara “Gowes Asik” yang dilangsungkan di depan kantor PCNU di Jalan Gatot Subroto, Indramayu, Jawa Barat. Aksi Letkol Yanuar ini langsung menjadi sorotan, menghidupkan suasana dan menambah semarak acara.

Kehadiran Dandim yang tampil berbeda dari biasanya ini bukan hanya menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat, tetapi juga sebagai simbol dukungan TNI terhadap acara HSN yang bertujuan mempererat kebersamaan antarwarga.

“Ini adalah bentuk dukungan kami pada acara HSN dan juga untuk lebih dekat dengan masyarakat. Saya berharap peringatan ini dapat menjadi pengingat akan pentingnya persatuan dan kebersamaan kita sebagai bangsa,” kata Letkol Yanuar Setyaga.

Selain Dandim, acara ini juga dihadiri tokoh-tokoh penting lainnya, seperti anggota DPR RI Dedi Wahidi, Plt Bupati Indramayu Dedy Taufik Kurohman, serta Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo. “Gowes Asik” diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari berbagai kalangan, termasuk warga Nahdlatul Ulama, tokoh agama, dan masyarakat umum, yang semuanya turut bersemangat mengayuh sepeda dalam nuansa kebersamaan.

Ketua PCNU Indramayu, KH M. Musthofa, mengungkapkan apresiasinya atas dukungan TNI dalam acara ini.

“Kehadiran Dandim dengan sepeda ontel sangat menggugah semangat para peserta. Ini menunjukkan bahwa acara HSN ini menjadi milik semua, dan harapannya sinergi antara masyarakat dan TNI akan terus terjaga,” ucap KH Musthofa.

Suasana menjadi semakin meriah dengan antusiasme warga yang tak segan mengabadikan momen bersama Dandim. Gowes Asik tahun ini, selain menjadi ajang olahraga bersama, juga berhasil mempererat tali persaudaraan masyarakat Indramayu dan menciptakan suasana penuh kebahagiaan.

(Wari)

Tinggalkan Balasan