SMPN 5 Cilacap Meriahkan Pentas Seni Spenma Dahsyat

SMPN 5 Cilacap Meriahkan Pentas Seni Spenma Dahsyat

Cilacap, LINews – SMP Negeri 5 Cilacap memboyong seluruh siswa/siswi serta seluruh guru dan karyawannya ke Alun-alun Cilacap untuk menunjukkan bakatnya dalam Pentas Seni Spenma Dahsyat sekaligus memeriahkan Car Free Day Cilacap, hari Minggu (24/7/2022).

“Ini acara pentas seni dari SMP N 5 untuk mengisi CFD. Semua hadir, dari siswa dari semua angkatan, guru juga POT (Paguyuban Orangtua), kami hadirkan ke alun-alun. Ibaratnya SMP 5 boyongan ke alun-alun,” ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Cilacap, Aji Hidayat.

Rangkaian penampilan dibuka dengan senam yang dilakukan oleh seluruh angkatan siswa/siswi SMP N 5 Cilacap, kemudian dilanjutkan oleh penampilan tim dari ekstrakurikuler pramuka dengan semaphore, tari-tarian, hingga bernyanyi.

”Kita tampilkan tarian, seni bela diri. Pokoknya semua yang ada di sekolah kami tampilkan untuk menghibur masyarakat Cilacap,” tambah Aji Hidayat.

Menurut Aji Hidayat, Pentas Seni ini juga untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak bahwa belajar tidak hanya di ruang kelas.

Car Free Day Cilacap yang diadakan setiap hari Minggu mulai dari jam 6 pagi hingga jam 9 pagi, akan dimeriahkan oleh penampilan-penampilan dari sekolah-sekolah di Kabupaten Cilacap setiap minggunya. Minggu depan giliran SMP Muhammadiyah 2 Cilacap yang akan tampil memeriahkan CFD. (Albert.S)