Batal Periksa Psikologi Bharada E Hari Ini

Batal Periksa Psikologi Bharada E Hari Ini

Jakarta, LINews – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memastikan pemeriksaan psikologi terhadap Bharada E batal digelar hari ini, Rabu (27/7/2022). Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mendapatkan asesmen perlindungan.

“Beliau belum bisa dihadirkan,” ujar Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu, Rabu (27/7/2022).

Kendati demikian, Edwin mengatakan pihaknya tidak menerima pemberitahuan secara resmi terkait ketidakhadiran Bharada E hari ini. Namun, kata Edwin nantinya pertemuan tersebut akan dibantu oleh pihak kepolisian.

“Polri akan membantu memfasilitasi LPSK untuk bertemu dengan Bharada E dalam waktu yang kami tentukan kemudian,” ucapnya.

Edwin menambahkan permohonan perlindungan tersebut diketahui berbentuk dua laporan polisi yaitu terkait dugaan pelecehan dan percobaan pembunuhan yang tengah ditangani pihak kepolisian.

“Pencabulan dan percobaan pembunuhan. Waktu minggu pertama kan hanya ada dua laporan polisi itu,” katanya.

Lebih lanjut, Edwin menuturkan pihaknya belum memastikan kembali terkait jadwal ulang pemeriksaan Bharada E selanjutnya. Dia menjelaskan perlu adanya koordinasi dengan Bharada E terkait kesiapannya.

“Tidak. Hanya penyesuaian sikon saja,” ucap dia.

Sebelumnya, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah menjadwalkan pemeriksaan asesmen atau penilaian psikologi untuk Bharada E. Yang bersangkutan diketahui mengajukan permohonan perlindungan kepada LPSK terkait kasus penembakan Brigadir J. (Jhon)