Sekda Pangandaran : Jam Terbang Para Atlit Disabilitas Harus di Utamakan

Sekda Pangandaran : Jam Terbang Para Atlit Disabilitas Harus di Utamakan

Pangandaran, LINews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran Drs.Kusdiana, M.M yang di dampingi oleh Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tonton Guntari di sela waktu senggangnya menyambut dengan hangat silturahmi NPCI Pangandaran, Bertempat di Kampung Turis tepatnya di Mina Family Resto Selasa pekanlalu.

Dikatakan Sekda bahwasanya NPCI Pangandaran memberikan informasi terkait berbagai hal secara keseluruhan aktifitas NPCI Pangandaran, garis besarnya sudah di fasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran yang secara teknis melalui Disdikpora. Masalah besar atau kecilnya anggaran itu relatif dan itu bisa dikomunikasikan dengan Pemerintah Daerah.

“Kami secepatnya akan membahas terkait fasilitas para atlit disabilitas yang tergabung di NPCI Pangandaran untuk menghadapi gelaran Peparda VI di Kabupaten Bekasi pada bulan November mendatang, ada beberapa hal yang perlu dikomunikasikan berkaitan dengan berbagai kegiatan terutama alokasi anggarannya, mulai dari fasilitas, sisi pembinaan para atlit disabilitas, latihan, juga sarana dan prasarana sampai pemberangkatan ke Peparda VI nanti,” ungkapnya.

“Disamping itu juga kami berharap NPCI ini bisa menampung potensi para atlit disabilitas agar terus di dilatih baik fisik maupun mental supaya skill mereka semakin tajam dan berkembang yang terpenting jam terbang mereka harus diutamakan, pada intinya di gelaran Peparda VI nanti bisa membawa harum nama baik Kabupaten Pangandaran itu yang paling utama,” tambahnya.

Di tempat yang sama ketua NPCI Pangandaran Wahyu hidayah mengatakan beberapa waktu lalu dari NPCI sudah menghadap Ke Pak Bupati dan kebetulan sekarang bersilaturahmi dengan Pak Sekda dengan tujuan yang sama yaitu meminta dukungan untuk para atlit disabilitas yang akan berlaga di event Peparda VI di Kabupaten Bekasi pada bulan November mendatang.

“Tujuan dari pada pertemuan dengan Pak Sekda Kabupaten Pangandaran kali ini kami memperkenalkan bahwa di Kabupaten Pangandaran ini ada NPCI yang didalamnya banyak atlit disabilitas yang mempunyai potensi yang sangat luar biasa dan tidak untuk dipandang sebelah mata, kami berharap para atlit disabilitas yang akan ikut berlaga di event Peparda VI ini bisa difasilitasi oleh Pemerintah Daerah dari mulai pembinaan, latihan, sampai pemberangkatan nanti” Pungkasnya. (**BD**)