PAD Sanggat Menunjang kemajuan Desa

PAD Sanggat Menunjang kemajuan Desa

Kab. Bandung, LiNews – Pemerintahan Desa Neglasari kecamatan Banjaran kabupaten Bandung laksanakan Musyawarah Desa (MusDES) dalam rangka menyusun (RKP) untuk tahun 2023 Pelaksanaan MusDES tersebut di laksanakan di Aula Desa, Rabu ( 3/7/22).

Pelaksanaan MusDES)dilakukan agar Pemerintahan Desa melakukan penyusunan RKP untuk tahun 2023, Kegiatan MusDES tersebut dihadiri H.Pipin Kusnendi selaku kepala Desa, Babinmas Babinsa, pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para ketua RT/RW, ketua LPMD, para kader Desa, serta unsur lainnya.

Mulyana selaku ketua BPD yang sekaligus sebagai penyelenggara ( MusDES ) mengatakan,bahwa Masyarakat menginginkan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa betul betul dapat terealisasi sesuai dengan janji politiknya.

lanjut dikatannya Mulyana bahwa kegiatan MusDES ini merupakan awal perencanaan dari program – program Kepala Desa, untuk kegiatan penyusunan RKP-Des.

Namun di tahun 2022 ini Anggaran Dana Desa Masih di ploting peruntukannya oleh Pemerintah untuk kegiatan Covid, diantaranya untuk Bantuan Langsung Tunai, ketahanan Pangan, kegiatan pemberdayaan Masyarakat, sementara sisanya untuk kegiatan fisik.

Usai Laksanakan ( MusDES ) H.Pipin mengatakan, bahwa dirinya akan terbuka mengenai Anggaran yang masuk ke desa. Guna tercapainya pelaksanaan pembangunan Desa Neglasari yang maju, diharapkan semua unsur Masyarakat dapat bahu – membahu dan kompak.

Lanjut H. Pipin yang berniat bekerja keras untuk membangun Desa Neglasari menjadi Desa Mandiri yang mana dengan akan dibangunnya lapangan sepak Bola berstandar nasional.

“Tepatnya di kp. Lapang Jati RW 10, dengan menggunakan rumput Sintetis, serta akan di bangun kurang lebih 12 Ruko dan satu unit Bangunan klinik untuk kepentingan Masyarakat Desa Neglasari. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan penghasilan Asli Desa (PAD),
dikarenakan tanpa adanya PAD sulit bagi Desa untuk maju dan mandiri” ungkapnya. (Arus)