Ribuan Warga Padangsidimpuan Tumpah Ruah Antusias Rayakan HUT RI Ke-77

Ribuan Warga Padangsidimpuan Tumpah Ruah Antusias Rayakan HUT RI Ke-77

Padangsidimpuan, LINews – Ribuan warga Kota Padangsidimpuan tumpah ruah dan antusias turut merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesi (HUT RI) Ke-77 di pusat Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (17/8/2022).

Dari pantauan LINews, sejak pukul 9:00 Wib, ribuan warga datang memadati pusat Kota Padangsidimpuan. Ribuan siswa-siswi yang terdiri dari tingkat SD, SLTP, SLTA sederajat, Forkopinda dan TNI-Polri serta ASN yang berasal dari Kota Padangsidimpuan terlihat ikut meramaikan kegiatan karnaval.

Selanjutnya, peserta defile dari TNI-Polri dan seluruh sekolah di Kota Padangsidimpuan ikut menambah semaraknya perayaan HUT RI Ke-77 di Kota Padangsidimpuan.

Kemeriahan HUT RI Ke-77 semakin meriah dengan adanya grup dramben dari berbagai sekolah di daerah itu. Tak heran, bayak warga yang bersyukur dengan adanya kegiatan itu.

“Syukur lah kegiatan dilaksanakan. Sudah berapa tahun tidak pernah dilaksanakan lagi karena adanya pandemi Covid-19,” ucap Harahap, merupakan seorang pemilik warung yang ditemui LINews.

Dia mengakui, pendapatan warungnya juga meningkat dengan adanya HUT RI Ke-77 ini. Karena, banyak warga yang datang untuk membeli. “sebagai pemilik warung kita berterima kasih kepada pemerintah yang kembali melaksanakan kegiatan ini lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, sejak berapa tahun yang lalu, tepatnya setelah Covid-19 melanda indonesia, tidak terkecuali di Kota Padangsidimpuan, kegiatan ini tidak dilaksanakan.

“Alhamdulillah, hari ini kegiatan ini bisa kembali lagi dilaksanakan semenjak Covid-19 melanda negara kita,” terangnya.

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat yang datang untuk sama-sama merayakan HUT RI Ke-77 di Kota Padangsidimpuan ini agar saling menjaga keamanan dan ketertiban. (Hotmatua S)