Camat Caringin Monitoring Penyaluran BLT DD di Desa Purbayani

Camat Caringin Monitoring Penyaluran BLT DD di Desa Purbayani

Garut, LINews – Pemerintahan Desa (Pemdes) Purbayani realisasikan Bantuan Langsung Tunai  (BLT) Dana Desa (DD) kepada 128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang bertempat diaula kantor Desa Purbayani Kecamatan Caringin Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut di monitoring langsung oleh Camat Caringin Drs. H. Suhud Suhudiah, MSi yang didampingi Kasi Kesra Kecamatan Caringin Suat Setiawan, SPd, Kasi Pemerintahan Eman Sulaeman, SPd, Kepala Desa (Kades Purbayani) Siti Julaeha, STr, Keb, dan Kasi Kesra Desa Purbayani Nandang Somantri.

Pada saat monitoring penyaluran BLT DD tersebut Camat Caringin Suhud menghimabi kepada seluruh masyarakat penerima manfaat untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 minimal Dosis 2.

“Mengingat persyaratan pengambilan dana tunai BLT DD harus membawa surat keterangan atau kartu vaksin masyarakat dihimbau untuk melaksanakan vaksinasi minimal dosis 2 kareana itu menjadi salahsatu administrasi syarat pengambilan BLT DD,” jelas Suhud saat monitoring, Senin (04/04/2022) kemarin.

Sementara itu Kasi Kesra Desa Purbayani Nandang Somantri mengatakan, pada hari ini jajaran staf Desa Purbayani menyalurkan BLT DD kepada 128 KPM.

“kami harapkan dana tunai ini bisa bermanfaat dan membantu kepada masyarakat penerima manfaat untuk tiga bulan kedepan,” ucap Nandang.

Sementara itu warga Desa Purbayani  RT 05/ RW 09 Rani mengatakan, kami masyarakat kecil merasa sangat terbantu sekali dengan adanya penyaluran BLT DD ini terlebih di masa vandemi covid-19,).

“Terimakasih dengan adanya program pemerintah berupa program BLT DD tunai sangat dirasakan oleh masyarakat dan semoga bantuan ini bisa berkelanjutan,” pungkas Rani warga Desa Purbayani. (Yusup)