Yayasan SPM Gelar Diklat Pembuatan Pakan Fermentasi Lokal di Pagal Manggarai

Yayasan SPM Gelar Diklat Pembuatan Pakan Fermentasi Lokal di Pagal Manggarai

Ruteng, LINews – Yayasan Sarifin Peduli Masyarakat di kelola oleh Tim management, para Dokter dan Sarjana Peternakan Flores yang handal, profesional, kredibel dan berpengalaman di bidangnya.

Yayasan SPM, pada Senin (29/8), di Pagal, telah melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan pembuatan pakan fermentasi bersumber dari bahan – bahan lokal.

Kegiatan Diklat tersebut, di pandu oleh Dokter Victoriano King Dalman Mbula,S.K.H., dan menghadirkan puluhan perwakilan warga masyarakat peternak babi dari Kelurahan Pagal Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai.

“Kegiatan diklat yang kita saksikan bersama hari ini, merupakan program lanjutan dari Yayasan SPM, yang didirikan Bapak Agustinus Sarifin,S.Fil.,MH” Kata dokter Victor Dalam jumpa pers, Senin (29/8).

“Kami mengajak para pemuda Flores, Adonara, Lembata dan Alor, agar kita bangkit bersama Bapak Agustinus Sarifin,S.Fil.,MH., menyongsong kesejahteraan keluarga kita, Gereja dan Bangsa,” pungkasnya.

Kehadiran Yayasan SPM, yang di rintis Agustinus Sarifin merupakan bukti nyata kepedulian pada masyarakat.

“kepada masyarakat Flores yang kurang mampu, kami mengusulkan kepada Bapak Ketua Yayasan SPM, agar kami bisa menerima program yayasan SPM,” ungkapnya.

Menurut Steviana Dudu,SE, kepada LINews, mengatakan, Yayasan SPM yang telah didirikan Agustinus Sarifin telah memberikan solusi konkrit bagi masyarakat sedaratan Flores dan Adonara.

“Mari kita bangkit dan bersatu mendukung Program yang telah di canangkan oleh yayasan SPM” tuturnya.

(Titus)