Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Sumedang Kerja Sama Dengan UID

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Sumedang Kerja Sama Dengan UID

Sumedang, LINews – Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menjalin kerja sama dengan United In Diversity (UID) Indonesia terkait peningkatkan kualitas sumber Daya Manusia Aparatur (SDM) Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumedang, salah satunya dengan mengirimkan perwakilan ASN untuk belajar di Tsinghua University,  Cina.

Demikian disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Pusat Penerintahan Sumedang (PPS), Selasa (6/9/2022).

“UID telah membantu kami menyekolahkan delapan orang perwakilan SKPD ke Tsinghua University. Kurang lebih enam bulan. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas SDM ASN,” ujarnya.

Bupati menyebutkan, pengembangan kompetensi tersebut berpengaruh terhadap perubahan pola pikir ASN sehingga kebijakan yang dibuat bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Intinya bagaimana caranya agar SDM meningkat. Dengan adanya peningkatan SDM, mudah mudahan bisa memberikan kebijakan yang benar benar bermanfaat untuk rakyat. Semua itu berawal dari mengubah mindset,” kata bupati.

Sementara itu, Dr. Suyoto selaku Kanselir  UID Indonesia mengaku sangat senang atas kerja sama yang terjalin dan akan segera  kembali bersama timnya untuk datang ke Sumedang.

“Saya atas nama UID tentu sangat senang dan berterima kasih. Kami juga akan sangat senang menjadi kawan untuk Sumedang melanjutkan kolaborasi ini,” ungkapnya.

Lebih dari itu, pihaknya mengapresiasi pemanfaatan infrastruktur teknologi informatika oleh Kabupaten Sumedang yang berdampak dalam mengatasi permasalahan dunia seperti stunting dan kemiskinan.

“Saya kira Sumedang sudah melakukan dan memanfaatkannya dengan sangat baik. Infrastruktur yang dibangun secara terkoneksi ternyata secara nyata punya impact yang nyata kepada problem bangsa di dunia seperti stunting dan kemiskinan,” katanya.