Perihal Ponsel Kecemplung, Seorang Pemuda Tenggelam Di Situ Gede Tasikmalaya

Tasikmalaya, LINews – Seorang pemuda tewas tenggelam di Situ Gede kel Linggajaya Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu 14/09/2022 pagi. Diketahui seorang pemuda yang tenggelam itu bernama Sahrul Sidik 21 salah satu warga kampung Rancamacan, Kelurahan Cipari,kecamatan mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

korban yang sedang nongkrong di pinggir Situ Gede Kemudian tak sengaja HP milik temannya jatuh ke Situ. Sehingga korban mencari HP tersebut ke dasar Situ, Namun korban yang tak bisa berenang yang akhirnya tenggelam dan meninggal dunia.

Proses pencarian seorang pemuda yang tewas tenggelam di Situ Gede tidak membutuhkan waktu lama. Hanya selang satu jam, tim gabungan dari Polisi, TNI, BPBD, Basarnas dan warga setempat berhasil menemukan jasad korban tak jauh dari pinggir

Kapolsek Mangkubumi, Iptu. Hartono mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari tokoh masyarakat Kampung Rancamacan, bahwa ada anak tenggelam di Situ Gede.

Kita langsung mendatangi TKP dan kami melaporkan ke pimpinan, lalu koordinasi dengan pihak terkait, yaitu BPBD dan Tim SAR,” tandasnya

Sekitar jam 08:00 WIB tim gabungan mulai melakukan pencarian. Sekitar satu jam kemudian, tepatnya jam 09:00 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“ kejadian, pada awalnya korban yang sangat tidak sengaja menjatuhkan HP milik temannya. Karena merasa bersalah, korban pun berusaha untuk mengambil HP tersebut. Tetapi ketika hendak mengambil HP dari dasar Situ Gede, korban malah ikut tenggelam lantaran tidak bisa berenang,” jelas Iptu. Hartono.pemuda yang tewas tenggelam di Situ Gede itu sudah dibawa ke RS dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya. (Jonny KS)