406 KPM Desa Pasir Mulya Terima Penyaluran BLT BBM

Kab. Bandung, LINews – Penyaluran program bantuan langsung tunai (BLT) dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, telah dilaksanakan.

Sebanyak 406 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima dana BLT BBM dan BPNT , Sabtu (17/9/2022).

Penyaluran Langsung Tunai ( BLT ) BBM di laksanakan di Gor Desa dan dihadiri oleh kepala desa Pasir Mulya Rukma supriadi , Bhabinkamtibmas, Babinsa , ketua BPD ,dan kasi kesejahtraan ( kesra ).

Arip selaku kasi kesejahtraan ( kesra ) menjelaskan bahwasanya nilai bantuan bansos sebesar 500.000. / KPM, yang mana BLT BBM Rp. 300 ribu di tambah BLT Sembako Rp 200 ribu untuk September ini. BLT BBM disalurkan dalam 2 (dua) tahap dengan nominal Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah) per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) per bulan. Tahap I disalurkan untuk 2 bulan dengan nominal penerimaan Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) / KPM dan di salurkan langsung oleh petugas dari PT Pos unit Banjaran.

“Rukma Supriadi mengatakan bahwasanya diharapkan uang yang diterima oleh para KPM dapat di gunakan dengan se baik – baiknya , mudah – mudahan bantuan tersebut dapat meringankan akibat dampak kenaikan BBM ujarnya.

Penyaluran BLT BBM berjalan dengan lancar ,tertib dan kondusif, karena adanya pengaturan oleh petugas , bhabinkamtibmas ,para kader puskesos dan staf lainnya, sehingga penerimaan BLT BBM berjalan lancar.

Sementara Bhabinkamtibmas Atek Sopandi mengatakan, bahwa dirinya slalu melakukan pendampingan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan , baik itu berupa pembagian sembako maupun kegiatan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan masyarakat dan pemerintahan desa pasir Mulya . ungkapnya

Arus