BBM Ditimbun di Lahan Sengketa Dekat Tambang di Lahat

BBM Ditimbun di Lahan Sengketa Dekat Tambang di Lahat

Lahat, LINews – Lahan yang diduga dijadikan tempat penimbunan bahan bakar minyak (BBM) ditemukan di dekat lokasi pertambangan di Kabupaten Lahat, Sumsel. Lokasi tersebut ditemukan saat polisi menindaklanjuti laporan sengketa lahan antaran Pangeran Bachtiar dengan PT Andalas Bara Sejahtera (ABS).

Kapolsek Merapi Barat Lahat, AKP Alex Andriyan mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat penimbunan BBM di lokasi pertambangan PT ABS, Desa Merapi, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

“Saat mendatangi dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi, polisi tidak menemukan tersangka. Hanya saja kita mendapati 24 tangki kosong dari semak belukar yang diduga dipakai untuk menyimpan BBM,” ujar AKP Alex, Selasa (20/9/2022).

Usai melakukan penyisiran dan temuan puluhan tangki yang diduga digunakan untuk menyimpan BBM tersebut dibawa ke Mapolres Lahat.

“Lokasi TKP tempat temuan puluhan tangki kosong itu sudah dipasang garis polisi, barang bukti juga sudah diamankan oleh pihak Polres Lahat. Selanjutnya akan dilakukan penyelidikan,” katanya.

Diungkapkan AKP Alex Andriyan, penemuan puluhan tangki kosong tersebut berawal dari tindak lanjut laporan yang masuk ke Polsek Merapi Barat, melalui laporan STTLP nomor STTLP/85/IX/2022/SUMSEL/RES LAHAT/SEK MERAPI BARAT tanggal 16 September 2022.

“Tadinya kita mau menyelidiki terkait laporan yang ada tentang sengketa lahan. Saat di lapangan, anggota justru mendapati tumpukan tangki dari semak belukar. Diduga juga lokasi tersebut menjadi akses mengangkut BBM ilegal,” katanya.

(Bambang)