Hari Milangkala Ke 10 Kadiskominfo Pangandaran Jadi Peserta Festipal Tembang Pupuh Sunda 

Hari Milangkala Ke 10 Kadiskominfo Pangandaran Jadi Peserta Festipal Tembang Pupuh Sunda 

Pangandaran, LINews – Bupati H Jeje Wiradinta Membuka Pasanggiri Tembang Pupuh Antar Desa Se-Kabupaten Pangandaran Dalam wisata Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke-10 bertempat di Sanggar Dangiang Mustika Cintaratu Pangandaran selasa pekanlalu.

Hadir dalam Peresmian tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr Drs H Kusdiana MM, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Rida Nirwana Kristiana, S.Sos., MM, Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum, Drs Suheryana MM, Kepala Bidang Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan , Risa Gantira S.Pd, M.Pd, Camat, serta Pejabat Lingkup Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menuturkan bahwa, kegiatan ini dalam rangka milangkala Kabupaten Pangandaran ke-10, selain itu melalui pasanggiri tembang pupuh dan rampak sekar menjadi upaya kita dalam seni dan budaya sunda Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pangandaran Jaja Nurulhuda, ST., M.Dev.Plg, menjadi peserta lomba Festival Tembang Pupuh antar Kepala Perangkat Daerah. Menampilkan. Pupuh Dangdanggula reka rumpaka Yus Rusliadi yang digelar di Sanggar Seni Dangiang Mustika Cintaratu pekanlalu.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran menurut Jaja, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Ke-10 Kabupaten Pangandaran. Diharapkan Festival Tembang Pupuh ini dapat membangkitkan semangat untuk terus melestarikan kesenian dan kebudayaan daerah khususnya Kebudayaan Sunda yang ada di Kabupaten Pangandaran ujarnya.

(BD)