AHY Akan Gebuk Mafia Tanah

AHY Akan Gebuk Mafia Tanah

Jakarta, LINews – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan prinsipnya dalam memberantas mafia tanah. Dia ingin menegakkan aturan dengan tegas, bukan asal tebas.

Dengan aturan yang ditegakkan itu, dia bilang berharap tidak ada seorang pun yang melawan hukum, termasuk mafia tanah. Apalagi mafia tanah ini banyak merugikan masyarakat dan juga negara.

“Yang jelas prinsipnya kita ingin menegakkan aturan dengan tegas, bukan asal tebas, tapi tegas. Itu kita tidak ingin ada siapapun yang melawan hukum di negeri kita, termasuk mafia-mafia tanah,” kata AHY kepada wartawan, di Kementerian ATR/BPN, Rabu (21/2/2024).

Persoalan strategi, dia belum mau membeberkan lebih lanjut. Sebab, harus membahasnya lagi dengan jajarannya yang lain. AHY pun mengaku telah menerima masukan serta arahan dari Menteri ATR/BPN sebelumnya Hadi Tjahjanto.

Dia pun berharap ke depannya akan menemukan langkah-langkah yang taktis untuk memberantas mafia tanah.

“Saya juga sudah mendapatkan sejumlah arahan termasuk juga masukan dari Pak Hadi yang selama ini juga telah menangani itu. Jadi pastinya kita akan bahas lebih lanjut besok dan seterusnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, AHY mengisi posisi Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN. Sementara, Hadi menjadi Menko Polhukam, menggantikan Mahfud Md yang mengundurkan diri. Keduanya dilantik secara bersama oleh Presiden Joko Widodo hari ini.

(Rey)

Tinggalkan Balasan