AHY dan Moeldoko Bertemu di Istana saat Sidang Kabinet

AHY dan Moeldoko Bertemu di Istana saat Sidang Kabinet

Jakarta, LINews – Istana menggelar sidang kabinet paripurna hari ini. Sidang tersebut dipimpin Presiden Joko WIdodo (Jokowi). Hadir dalam sidang tersebut Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

AHY dan Moeldoko sempat bersalaman sebelum sidang kabinet tersebut dimulai. Tampak juga para menteri saling bertegur sapa. AHY dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sempat jadi sorotan karena baru gabung kabinet.

Mulanya tampak Moeldoko berjalan di belakang AHY lalu menghampiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo sempat memberi hormat pada Moeldoko dan bersalaman kemudian berbincang singkat.

Setelah itu, Moeldoko menyapa Menpora Dito Ariotedjo dan Menag Yaqut Cholil Qoumas. Masih di belakang AHY, Moeldoko juga berbincang dengan Hadi. AHY kemudian menyadari kehadiran Moeldoko dan langsung berbalik badan dan menghampirinya. Keduanya lalu tampak bersalaman.

Keduanya alu berbalik badan menghadap ke arah awak media yang memanggil keduanya sembari bersalaman.

Keduanya tersenyum dan berbincang singkat lalu berpisah.

Sebelum rapat, AHY juga sempat menjawab pertanyaan wartawan soal waktu khusus untuk Moeldoko. AHY menjawab ia ingin berkenalan dengan seluruh pejabat di kabinet Jokowi.

“Saya datang untuk mengikuti dengan baik. Saya juga ingin berkenalan, bersilaturahmi dengan semua menteri kabinet Indonesia Maju karena semua adalah kolega. Semua adalah mitra yang harus saya kenali dan berhubungan dengan baik,” kata AHY.

Untuk diketahui, Moeldoko dan AHY sebelumnya pernah berseteru soal kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

(Vhe)

Tinggalkan Balasan