AHY Sebagai Menteri, Perdana Berikan Arahan ke Jajaran ATR

AHY Sebagai Menteri, Perdana Berikan Arahan ke Jajaran ATR

Jakarta, LINews – Hari pertama berkantor sebagai Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) rapat dengan jajaran Kementerian ATR/BPN. AHY memberikan arahan perdana kepada jajaran pejabat Kementerian ATR.

AHY tiba di kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, Kamis (22/2) sekitar pukul 09.35 WIB. AHY mengenakan kemeja putih polos dengan celana hitam menemui jajarannya.

AHY masuk ke ruang rapat yang berada di sebelah kanan lobi gedung. Ketum Partai Demokrat itu langsung duduk di kursi pimpinan rapat bersama dengan Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.

Dalam rapat itu, AHY meminta jajarannya untuk membuat laporan rencana mengenai target hingga kendala program-program yang tengah dijalankan di Kementerian ATR/BPN.

“Pertama isu utama dan program-program yang tengah dijalankan oleh masing-masing direktorat jenderal secara spesifik pointers nya saja, yang jelas apa yang tengah dikerjakan, apa yang menjadi target kita, lalu apa kendalanya dan solusi-solusi yang bisa kita jalankan bersama,” kata AHY dalam rapat.

AHY mengatakan kerja sama harus dilakukan dengan kementerian dan lembaga lainnya. AHY menyatakan ATR harus terbuka dan berkoordinasi dengan kementerian yang lain untuk menuntaskan isu-isu agraria dan tata ruang.

AHY mengatakan prioritasnya menerbitkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) hingga tembus 120 juta bidang tanah.

AHY juga meminta maaf kepada jajaran karena tak dapat memimpin rapat hingga selesai. Sebab, dia mengatakan harus bertolak ke Sulawesi Utara menjalankan dinas pertamanya sebagai menteri.

“Saya tidak bisa berlama-lama, karena kebetulan saya sudah sampaikan ke Mas Wamen, saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peresmian Bendungan Lolak, itu di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara,” ucap AHY.

Bakal Sowan ke Airlangga hingga Bahlil

Selanjutnya, AHY mengatakan bakal melakukan sowan dan koordinasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga. AHY menuturkan bahwa kementerian yang dipimpinnya banyak bersinggungan dengan kementerian dan lembaga lain.

“Ya pertama (akan bertemu dengan) Menko Perekonomian, Pak Airlangga Hartarto, karena ATR ini kan berada di bawah koordinasi Menko Perekonomian. Saya tentu akan dan sudah minta waktunya, sedang dicari untuk bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto,” ucap AHY.

“Kemudian juga dengan sesama kolega yang ada di wilayah perekonomian ini. Kemarin saya sudah sampaikan ke Pak Bahlil, Menteri Investasi untuk juga bisa berkomunikasi,” tambahnya.

Selain itu, lanjut AHY, dia juga akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR termasuk sejumlah lembaga seperti Kejaksaan Agung hingga Polri.

“Jadi saya juga nanti akan menyampaikan langsung di Sulawesi Utara nanti, termasuk kementerian lain, termasuk (Kementerian) Lingkungan Hidup dan Kehutanan misalnya, dan Polri, Jaksa Agung. Kemarin saya sudah sampaikan semua, saya minta waktu dan ya tentunya sedang dicarikan waktunya,” pungkas AHY.

(Roy)

Tinggalkan Balasan