Airlangga Hartarto Serahkan Rp3 Miliar untuk Keluarga Korban 98

Airlangga Hartarto Serahkan Rp3 Miliar untuk Keluarga Korban 98

Jakarta, LINews – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto  menyerahkan uang sebesar Rp3 miliar kepada empat keluarga korban pejuang reformasi 1998. Dana tersebut diberikan seusai memberikan kuliah umum di Universitas Trisakti, Jakarta Barat.

Dana tersebut untuk keluarga almarhum Henriawan Sie, almarhum Hafidin Royan, almarhum Hery Hartanto, dan almarhum Elang Mulya Lesmana.

Airlangga berharap, dengan dana tersebut pihak keluarga mampu menjamin ekonomi. Terlebih, salah satu bentuk kepedulian pemerintah yang turut mengawal laju reformasi.

“Ya harapannya untuk kita kan sedang mendorong usaha kecil dan menengah, dan pemberdayaan. Jadi diharapkan ada pemberdayaan dari pihak keluarga,” ujar Airlangga di Universitas Trisakti, Selasa (26/4/2022).

Lebih lanjut, Airlangga menuturkan, bahwa mereka memperjuangkan reformasi tidaklah sia-sia. Justru menurut Airlangga, mereka berada di jalan syahid karena telah membela bangsanya.

“Sudah ditunjukkan 4 pemuda yang mati syahid demi menggulirkan cita-cita bangsa, sejahtera dan adil,” jelas dia.

Kendati demikian, Airlangga ingin cita-cita almarhum terus dikenang oleh bangsa Indonesia.

“Dan amanah itu diberikan kepada kedua anak ini Presiden dan Wapres BEM (Trisakti) agar Indonesia bisa maju sejahtera, berdaulat dan Insya Allah bisa tercapai di 2035 kita lolos dari middle income trap,” tutur Airlangga kepada Presiden dan Wakil Presiden BEM Trisakti. (RN)