Akibat Hujan Deras, 5 Anak Dikabarkan Hanyut, 3 Orang Selamat dan 2 Terbawa Arus

Akibat Hujan Deras, 5 Anak Dikabarkan Hanyut, 3 Orang Selamat dan 2 Terbawa Arus

Padangsidimpuan, LINews – Pasca hujan deras, 5 orang anak (bocah) dikabarkan hanyut di Sungai Batang Ayumi Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, 3 selamat dan 2 orang diduga terbawa arus, Senin (16/10/2023).

Informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi sekitar pukul 16:20 WIB. Dimana, 5 orang anak itu sedang bermain di pinggir sungai Batang Ayumi tepatnya di bawah Jembatang Siborang Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Tiba-tiba debit air meningkat dan membawa ke 5 anak itu.

“Ada 5 orang yang hanyut, 3 orang diantaranya selamat dan 2 orang belum ditemukan,” ucap Kalaksa BPBD Padangsidimpuan, Dedi Iriansyah kepada wartawan.

Dedi mengatakan, pihak BPBD Kota Padangsidimpuan sampai saat ini masih terus berusaha melakukan pencarian terhadap ke 2 korban di sepanjang sungai Batang Ayumi.

“Saat ini, tim kita sedang melakukan pencarian terhadap ke 2 anak itu dan telah menyelusuri sungai dari Kelurahan Kantin sampai ke jembatan Sihitang,” jelasnya.

Diketahui, dari ke 3 korban yang selamat adalah Aidil (14), Rifaldi (12), dan Fitra Ashari (14). Sedangkan kedua anak yang hanyut adalah Azi (15) warga Wek IV, dan Rahmat (12) warga Kantin Dolok. Dari ke 5 korban yang hanyut itu adalah berjenis kelamin laki-laki.

Hingga kini, TNI-Polri, OPD Kota Padangsidimpuan, dan Wakil Ketua I DPRD Padangsidimpuan bersama warga masih terus melakukan pencarian terhadap ke 2 korban yang hanyut itu.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan