Akses ke Pantai Batu Hiu Sudah Bisa Dilewati

Akses ke Pantai Batu Hiu Sudah Bisa Dilewati

Pangandaran, LINews – Akses jalan utama masuk ke Pantai Batu Hiu sempat tertutup sementara lantaran tebing setinggi 6 meter longsor menutup jalan. Kini, akses jalan sudah bisa dilalui.

Petugas TRC BPBD Pangandaran Erik Wahyono mengatakan setelah pembersihan material longsoran secara manual, sebagian bahu jalan akses masuk pantai Batu Hiu sudah bisa dilewati.

“Ya akses jalan untuk roda empat sudah bisa dilewati dengan membersihkan sebelah bahu jalan terlebih dahulu supaya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Erik, Selasa (11/7/2023).

Dia mengatakan sambil menunggu pembersihan secara merata, kendaraan hanya bisa bergantian melewati akses jalan tersebut.

Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana mengatakan kondisi terkini longsor di akses jalan batu hiu material masih menutupi sebagian badan jalan.

“Namun untuk dilalui roda empat harus hati-hati saat melewati jalur tersebut,” ucapnya.

Kawasan itu sempat tertutup material longsor yang terjadi pada Senin (10/7) malam. Akibat longsoran akses jalan sempat ditutup sementara.

Lokasi longsor tersebut sempat dipasang garis polisi. Sebab dikhawatirkan akan ada longsor susulan.

Sementara itu pantauan detikJabar pagi tadi, material longsor batuan kapur masih menutupi sebagian jalan. Kendati demikian, akses jalan sudah bisa dilalui.

(BD)

Tinggalkan Balasan