Aksi Protes Penertiban Kios Liar Puncak di Kompleks Pemkab Bogor

Aksi Protes Penertiban Kios Liar Puncak di Kompleks Pemkab Bogor

Bogor, LINews – Masyarakat dan mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan kompleks Pemkab Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Salah satu tuntutan massa adalah penolakan pembongkaran kios liar di jalur Puncak.

Pantauan di lokasi, Jumat (6/9/2024), massa berada di depan gerbang kompleks. Mereka membawa sejumlah atribut unjuk rasa, seperti poster dan spanduk tuntutan.

“Kalau mau nata pedagang, tata juga kehidupan para pedagangnya, kasih makan,” tulis salah satu spanduk.

Massa juga membakar ban di tengah jalan. Sementara itu, sebagian jalan ditutup untuk massa aksi. Massa juga terlihat membawa celana dalam sebagai atribut unjuk rasa.

Massa juga membawa poster bertulisan ‘Bilas muka gosok gigi, pulangkan Pj Bupati’, ‘Jangan korbankan kaki demi karir pribadi’, hingga ‘Cukup cintaku yang kandas, tukang mi rebus jangan kau tindas’.

Salah satu orator menyampaikan tuntutannya terkait dengan penertiban kios liar di Puncak. Dia menyampaikan bahwa pedagang saat ini tidak memiliki penghasilan setelah penertiban.

“Saat ini warga Puncak, terkhusus Warpat, rezekinya hilang begitu saja. Karena ini kita masyarakat, mahasiswa, pemuda Kabupaten Bogor tidak terima dengan perlakukan Pj Bupati Bogor,” kata orator dari atas mobil komando.

Massa kemudian berkumpul di depan gerbang kompleks. Mereka terlihat mendorong-dorong gerbang, namun tidak sampai roboh. Unjuk rasa hingga saat ini masih berlangsung.

(Andri)

Tinggalkan Balasan