Alasan Ketua DPP PAN Dukung Prabowo-Gibran

Alasan Ketua DPP PAN Dukung Prabowo-Gibran

Jakarta, LINews – Kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan tertuang dalam salah satu tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030. Namun yang memprihatinkan, kesenjangan gender masih jadi isu yang relevan di dunia, termasuk Indonesia.

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani, Prabowo-Gibran adalah pasangan capres-cawapres yang tepat untuk menangani pemberdayaan perempuan dan anak ini.

“Coba buka websitenya Prabowo-Gibran, itu nomor 10 dari 17 program prioritas isinya penguatan kesetaraan gender, perlindungan anak, dan kaum disabilitas. Solusi konkritnya itu penghapusan diskriminasi dengan mendorong berbagai kebijakan. Menurut saya ini sebuah hal yang sangat bagus,” ujar Zita, Minggu (4/2/2024).

Tidak hanya perlindungan kepada perempuan, anak, serta kaum disabilitas, Zita juga mengatakan Prabowo-Gibran akan memperbaiki kualitas gizi masyarakat melalui program pemberian makan siang dan susu gratis. Program ini belakangan kerap digaungkan oleh kedua pasangan tersebut di berbagai kampanye.

“Seluruh masyarakat Indonesia punya hak untuk mendapatkan perlakuan setara serta kualitas gizi yang baik dan saya yakin Prabowo-Gibran bisa memenuhi hal tersebut,” pungkas Zita.

(Roy)

Tinggalkan Balasan