Ambruknya Bagian Belakang Puskesmas Selasari Akibat Lapuk Termakan Usia

Ambruknya Bagian Belakang Puskesmas Selasari Akibat Lapuk Termakan Usia

Pangandaran, LINews – Tidak ada Hujan tidak ada angin tiba-tiba Puskesmas Selasari Desa Selasari Kecamatan Parigi, diduga sudah lapuk termakan usia mengakibatkan atap gedung plafon bagian belakang gedung Puskesmas ambruk senin 25/12/2022 07:00 Wib.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena situasi dalam kondisi sepi.

Dijelaskan Kepala Puskesmas Selasari Hj Dewi kepada Law Investigasi News lewat tlp pribadi, beliau mengatakan, akibat dari ambruknya atap dan plafon bagian belakang gedung Puskesmas tersebut, karena bangunan sudah tua atau sudah lapuk termakan usia.

BACA JUGA : Dinsospmd Gelar Lomba Kreasi Masak Nasi goreng Wakil Bupati Pangandaran Jadi Peserta

Hj Dewi mengaku, atas ambruknya gedung Puskesmas pihaknya sudah melaporkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran tuturnya.

Beruntung tidak ada korban saat gedung Puskesmas Ambruk, karena memang kejadiannya masih pagi, belum ada pelayanan kesehatan.

Sewaktu kejadian ambruknya gedung Puskesmas hanya ada petugas kebersihan, insiden ambruknya gedung Puskesmas pada Senin pagi (5/12/2022).

Hj Dewi mengaku, pihaknya sudah lama mengajukan pembangunan gedung Puskesmas Selasari kepada pihak Dinas Kesehatan, Kabupaten Pangandaran.

” Kami pengajuan berbarengan dengannpuskesmas yang baru, namun hingga saat ini belum ada realisasinya, mungkin terkendala kondisi anggaran yang tidak memungkinkan, karena beberapa waktu lalu Pemkab Pangandaran pokus menekan covid 19.

Semoga dalam waktu yang tidak lama, gedung Puskesmas Selasari segera di bangun, supaya Pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik, pungkasnya.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Desa Selasari Udin Tugaswara, bahwa pasilitas kesehatan sangat dinilai penting di wilayah Desa Selasari yang merupakan salah satu desa wisata Di kabupaten Pangandaran.

Udin sangat berharap agar Pemkab Pangandaran melalui Dinas Kesehatan agar memprioritaskan sarana kesehatan di Desa Selasari.

” Kami sangat berharap agar pembangunan gedung Puskesmas yang setara hotel bintang lima terwujud di Desa Selasari, pungkas Ugas.

(BD)