Anak Kampung Garut jadi Wakil Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Anak Kampung Garut jadi Wakil Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Jakarta, LINews – Komjen Pol (Purn) Suntana, pensiunan jenderal polisi asal Garut, Jawa Barat, dipercaya sebagai salah satu pejabat yang mengisi posisi Wakil Menteri Perhubungan di kabinet Merah Putih, Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sebagai mantan Kabaintelkam Polri, Suntana akan bekerja sama dengan Menteri Perhubungan Dudy Perwagandhi, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur di PT Johnlin Air Transport dan PT Johnlin Marine Trans, yang bergerak di sektor transportasi.

Sutisna, kakak tertua Suntana, mengucap syukur sang adik bisa dipercaya mengisi posisi penting di pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Alhamdulillah berkat doa semua, ini jelas kebanggaan keluarga dan juga mungkin masyarakat Garut ada wakilnya di Kabinet pak Prabowo,” saat diwawancarai pada Senin (21/10/).

Dia mengatakan jabatan Wakil Menteri Perhubungan yang diberikan Presiden Prabowo merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Yang paling penting bisa berbakti ikut sistem perhubungan nasional, termasuk juga bisa memberikan sumbangsih bagi Garut,” ujarnya.

Sutisna mengungkapkan pertama kali mendengar kabar tersebut pada Kamis malam. Dia dihubungi Suntana memberi tahu bahwa menerima telepon dari ajudan Presiden Prabowo meminta datang ke istana.

“Ia minta didoain dari keluarga semua di Garut, jelas bangga, karena satu-satunya orang Garut ada Wakil Menteri Kabinet Prabowo,” katanya.

Dalam percakapan tersebut, Suntana meminta seluruh anggota keluarga untuk tetap rendah hati dan bersikap sederhana, meskipun kini menjadi pejabat negara setingkat Menteri.

“Kang mohon hati-hati jaga nama baik keluarga, jaga nama baik Garut, jangan suka minta-minta pekerjaan atau proyek ya, sekali lagi mohon jaga nama baik keluarga,” ungkap Sutisna menirukan pesan adik bungsunya.

Meskipun telah sukses di luar, terutama di kota Bandung dan Jakarta, Suntana tidak melupakan kampung halaman orang tuanya di desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, Garut.

“Setiap libur panjang kami sering ketemu, bahkan setiap lebaran seluruh keluarga adik saya (Suntana) berkumpul semuanya di Garut,” tambahnya.

Sutisna berharap, dengan terpilihnya Suntana sebagai pejabat negara dalam pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, hal ini akan menjadi bagian penting dari sejarah pembangunan Indonesia.

“InsyAllah kami sekeluarga mendoakan adik saya mampu berkiprah dan mengabdi dengan baik kepada negara di kepemimpinan bapak Prabowo untuk lima tahun ke depan,” tutupnya.

(Vic)

Tinggalkan Balasan