Angin Kencang Rusak 3 Rumah Warga Pamijahan Bogor

Angin Kencang Rusak 3 Rumah Warga Pamijahan Bogor

Bogor, LINews – Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Desa Cibening, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, sebanyak 2 rumah warga mengalami kerusakan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani mengatakan, pihaknya melakukan asesmen pada Minggu (5/5) malam. Rumah rusak pada bagian dinding dan tembok.

“Hujan deras dengan durasi yang cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah tersebut, dan kondisi kontur bangunan yang sudah rapuh, sehingga 3 unit rumah terdampak dan mengalami kerusakan pada bagian atap Ambruk dan dinding tembok rumah jebol,” kata Adam, Senin (6/5/2024).

Dia mengatakan sebanyak 2 rumah warga tersebut mengalami kerusakan berat. Sementara 1 rumah lainnya mengalami rusak sedang.

“Korban terdampak di RT 01/05, 1 unit rumah rusak berat, 1 unit rumah rusak sedang, di RT 05 sebanyak 1 unit rumah rusak berat,” imbuhnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, penghuni ketiga rumah tersebut total sebanyak 12 orang harus mengungsi.

“Warga mengungsi ke rumah saudaranya,” jelas Adam.

Saat ini, kerusakan pada ketiga rumah tersebut belum diperbaiki. Adam mengatakan perlu ada penanganan dari dinas terkait.

“Situasi akhir saat ini kerusakan pada bangunan rumah belum diperbaiki, dan perlu penanganan lebih lanjut dari dinas terkait,” pungkasnya.

(Jodhie)

Tinggalkan Balasan