Animo Masyarakat Padati GBK di Luar Dugaan

Animo Masyarakat Padati GBK di Luar Dugaan

Jakarta, LINews – Kampanye Akbar Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, digelar hari ini. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyebut peserta yang hadir dalam kampanye Akbar lebih banyak dari perkiraan semula.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Tim Bravo TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono. Dia mengatakan Animo masyarakat begitu besar untuk menyaksikan kampanye pamungkas paslon nomor urut 2 itu.

“Pintu seharusnya dibuka pukul 12:30 tetapi mulai jam 08.00-10.00 pagi rakyat sudah mulai berdatangan. Laporan yang kami terima sekitar 30 menit yang lalu, kapasitas di dalam tribun maupun festival sudah hampir 70 persen,” kata Budisatrio Djiwandono dalam jumpa pers, Sabtu (10/2/2024) siang.

“Sekali lagi ini di luar dugaan kita bahwa animo masyarakat yang begitu besar. Kita yakin memang ini akan menjadi sebuah pesta yang besar di mana pasti akan terjadi kekurangan tempat apakah itu di tribun ataupun festival yang yang tidak memungkinkan semua yang datang untuk masuk,” tambahnya.

Budi menyebut, pihaknya telah menggelar rapat intensif untuk memastikan aspek keamanan saat kampanye akbar berlangsung. Dia juga mengimbau agar seluruh peserta yang hadir mengikuti instruksi dari panitia.

“Bagi yang tidak bisa masuk di depan sudah disiapkan kalau tidak salah 5 videotron besar, dan juga ada tempat makanan warung UMKM yang sudah dihadirkan,” ucapnya.

“Kami juga mengimbau seperti presscon beberapa hari lalu, sesuai perundang-undangan untuk masyarakat tidak membawa anak kecil. Panitia sudah siap mengantisipasi semua kemungkinan terjadi,” imbaunya.

Lebih jauh, Budi juga menyampaikan maaf kepada warga DKI Jakarta yang terdampak kemacetan akibat acara yang dihelat hari ini.

Sebelumnya, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyebut sudah ada setengah juta orang lebih mendaftar untuk hadiri kampanye akbar hari ini.

“Jadi estimasi orang yang datang yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang, tapi namanya ini kegiatan untuk umum, kita tidak bisa menghalangi, kita tidak bisa mencegah orang-orang yang ingin datang,” kata Nusron dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).

Ia menjelaskan, acara kampanye akbar akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB. Selain itu, acara akan di meriahkan dengan berbagai stand makanan yang ada di sekitar venue.

“Kegiatan pesta rakyat itu sendiri rencananya laksanakan mulai jam 14.00 sampai 18.00 tapi gate atau pintu Senayan tribunnya sudah mulai dibuka mulai pukul 12.30, sudah mulai dibuka manakala kalau ada orang yang sudah datang pada saat itu,” ungkapnya.

(Ary)

Tinggalkan Balasan