Antusias Warga Padati Monas di HUT TNI

Antusias Warga Padati Monas di HUT TNI

Jakarta, LINews – Prajurit TNI menggelar atraksi udara hingga parade alat utama sistem persenjataan (alutsista) memperingati HUT ke-78. Warga pun terlihat antusias menonton atraksi dan parade ini.

Pantauan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023), warga mulai memasuki area HUT TNI saat atraksi udara dimulai. Warga terlihat menonton terjun payung, helikopter, hingga pesawat yang melakukan berbagai manuver di langit Monas.

Terdengar suara gemuruh dari mesin jet tempur yang melintasi Monas. Helikopter-helikopter tempur TNI juga ikut menari mengelilingi Monas diiringi lagu ‘Jogja Istimewa’.

“Wah, keren banget,” teriak salah satu warga saat pesawat Jupiter Acrobatic melewati kawasan itu. Warga juga terlihat sibuk merekam pesawat yang melintas.

Selain itu, terdapat teatrikal tentang perjuangan Jenderal Besar Soedirman mengusir sekutu dari Ambarawa dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Demo udara ini melibatkan 91 pesawat dari matra darat, laut, dan udara. Ada juga parade drum band dari akademi TNI.

Warga memadati Monas untuk menonton atraksi udara dan parade HUT ke-78 TNI

Selain itu, warga terlihat sudah menunggu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Warga menunggu parade alutsista melintas di Jalan MH Thamrin.

Salah satu warga, Ria Susanti, mengaku sudah ada di lokasi itu bersama teman-temannya sejak pukul 06.00 WIB.

“Kita di sini sudah standby dari jam 6. Kami sebagai warga negara Indonesia yang berjiwa NKRI sangat antusias sekali untuk menyaksikan parade-parade yang akan dilakukan oleh TNI-TNI kita dengan mobil-mobil perangnya, dengan atraksi-atraksinya,” ucapnya.

Parade alutsista akan dilakukan dari Monas hingga Bundaran HI. Warga yang melintas diimbau mencari jalur alternatif.

(Fanny)

Tinggalkan Balasan