Antusiasme Relawan JAPATI Sukseskan Bacalon Bupati Sukabumi

Antusiasme Relawan JAPATI Sukseskan Bacalon Bupati Sukabumi

Sukabumi, LINews – Aula Gedung Panglawungan Kadudampit kilometer 9 kabupaten Sukabumi dipati oleh Ratusan Ketua Relawan Yang tergabung dalam kegiatan Konsolidasi kompak menyuarakan Aksi Dukungan penuh terhadap Asep Jafar sebagai Bacalon Bupati yang di unggulkan masyarakat kabupaten Sukabumi periode 2024-2029.

Hadir dalam acara tersebut Bacalon Bupati H. Asep Jafar, MM sebagai mahkota para relawan sekabupaten Sukabumi itu, khusus nya ketua JAPATI (jadikan Asep Jafar Bupati), Sabtu (20/4).

Menurut Adam Firmando sebagai Ketua JAPATI Demokrasi memiliki dua aspek, yaitu transisi demokrasi dan konsolidasi demokrasi, Transisi demokrasi adalah titik awal antara rezim otoriter dengan rezim demokratis. Transisi dimulai dari keruntuhan rezim otoritarianisme, yang berakhir dengan mengesahkan lembaga-lembaga politik dan aturan politik baru dibawah payung demokrasi.

Ketua JAPATI, Adam Firmando SE

“Proses konsolidasi demokrasi mencakup peningkatan secara prinsipal komitmen seluruh elemen masyarakat pada aturan main demokrasi. Konsolidasi demokrasi juga dipahami sebagai proses panjang yang mengurangi kemungkinan pembalikan demokratisasi, mencegah erosi demokrasi, menghindari keruntuhan demokrasi, yang diteruskan dengan melengkapi demokrasi, pendalaman demokrasi dan mengorganisir demokrasi secara berkelanjutan”. lanjutnya

Tinggal Konsolidasi demokrasi diawali dengan negosiasi (transaksi) politik yang hendak mempromosikan sistem atau aturan main baru ketimbang merusak system lama.

“Struktur dan prosedur politik yang berlangsung selama proses transisi akan dimantapkan, diinternalisasikan, dan diabsahkan dalam proses konsolidasi dan akan menghasilkan penetapkan sistem demokrasi secara operasional dan akan memperoleh kredibilitas di hadapan masyarakat” Jelas Ketua JAPATI.

(Rus)

Tinggalkan Balasan