AS Bawa Logistik KTT G20 Terbanyak

AS Bawa Logistik KTT G20 Terbanyak

Jakarta, LINews – Asisten Operasi (Asops) Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) II Kolonel Pnb Bambang Sudewo menyampaikan Amerika Serikat (AS) paling banyak membawa logistik KTT G20 ke Bali. Pesawatnya nampak bolak balik di langit Pulau Dewata.

Minggu, (13/11/2022) hingga Sabtu (12/11) sudah ada 8 negara yang telah mengirimkan logistik untuk keperluan KTT G20. Amerika diketahui yang paling banyak.

“Kanada, India, China, Abudhabi (UEA), Singapura, Australia, Amerika, Rusia, Arab, 8 negara itu ya sementara sampai Sabtu hari ini,” kata Kolonel Bambang Sudewo.

Baca juga: Jokowi Apresiasi Sekjen PBB Dukung KTT G20

“Untuk hari ini itu yang datang itu ada Amerika, Abudhabi (UEA), Australia, dan estimasi Singapura malam ini,” lanjutnya.

Kolonel Bambang menjelaskan, pesawat AS paling intens berkomunikasi. AS menggunakan pesawat Hercules C130. Kemudian, AS kembali mengirimkan pesawat Sam 394 C40 yang tiba pukul 15.51 Wita

“Ya dia masih bolak-balik transit untuk membawa keperluan logistik kepresidenan mereka, dan kita tidak tahu detailnya itu Imigrasi dan Bea Cukai yang memeriksa,” katanya.

(Kade)