Balita Gerson Butuh Perawatan Medis dan Donasi

Balita Gerson Butuh Perawatan Medis dan Donasi

Manggarai Timur, LINews – Berdasarkan informasi dari Marten Beok, warga Kampung Paka, RT.004/RW.007 Desa Sita, kepada awak media, via chat whatsap, maka wartawan LINews sambangi orang tua dari balita Gerson, jumat (20/1), di kampung Paka, RT.008/RW.004 Desa Sita Kecamatan Ranamese Kabupaten Manggarai Timur.

Dari hasil wawancara media, Balita Thomas Gerson Endo, mengalami kelumpuhan dan tidak bisa bicara sejak anak ini menderita kejang-kejang pada usia 5 bulan.

Balita Gerson yang lahir pada hari Jumat, 6 September 2019 ini, merupakan buah hati dari pasangan Hironimus Endo dan Angela Daung.

Ibu Angela, yang di dampingi suaminya, Kepada wartawan LINews, Rabu (25/1), menjelaskan “Kami sekeluarga merasa sangat sedih ketika putera kami mengalami penderitaan seperti ini selama 2,9 tahun. Di tengah himpitan ekonomi yang mencekik kehidupan keluarga, kami telah melakukan terapi di RSUD Ruteng dan di Cancar, maupun pemeriksaan ke dokter, namun belum ada perubahan,” kisahnya.

“Kami aktif mengikuti kegiatan Posyandu sekali sebulan sejak anak kami dalam kandungan hingga saat ini, namun kami tidak mampu daftar sebagai peserta BPJS serta tidak ada biaya perawatan medis maupun biaya – biaya lainnya. Kami mohon bantuan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dan pihak-pihak lain yang peduli dengan penderitaan kami,” pintanya.

Hironimus Endo menambahkan “Kami sekeluarga menyampaikan limpah terima kasih kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Manggarai Timur, Bapak Kasmir Dalis Aryanti,S.Hut., yang telah datang membantu kami sekeluarga dan berjuang bersama kami, dalam rangka pengajuan permohonan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur. Apabila Bapak/Ibu berkenan membantu dan mengatasi penderitaan kami, bisa hubungi : contact Person : Hironimus Endo : 082145027500.

(Titus)

Tinggalkan Balasan