Bandara Kertajati Resmi Beroperasi Penuh

Bandara Kertajati Resmi Beroperasi Penuh

Jakarta, LINews – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati, Majalengka, resmi beroperasi penuh mulai hari ini, Minggu (29/10/2023). Penerbangan pesawat jet yang sebelumnya di Bandara Husein Sastranegara akan dipindah ke Bandara Kertajati.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada, Rabu (18/10/2023), mengunjungi Bandara Kertajati. Dalam kunjungannya tersebut, Budi Karya meninjau kesiapan penerbangan dan operasional bandara, antara lain perbaikan, penambahan, juga pengaturan operasional konter tiket, kursi tunggu penumpang, papan petunjuk, barrier lajur, serta lajur kendaraan.

Dari kunjungan tersebut, Budi Karya menyatakan bahwa Bandara Kertajati telah siap beroperasi penerbangan dalam dan luar negeri.

“Kementerian Perhubungan selaku regulator penerbangan bersama stakeholder penerbangan baik itu PT. Angkasa Pura II dan PT. Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), dan para maskapai, sudah siap melayani rute dalam dan luar negeri,” ujar Budi Karya dalam keterangannya.

President Director Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin menyampaikan, pihaknya akan memberikan insetif kepada maskapai penerbangan. Dimana pemberian insentif tersebut berupa pembebasan parking fee dan landing fee bagi para maskapai.

“Kami akan memberikan insentif bagi maskapai. Ada dua yang kami sudah diskusikan secara internal, satu dalam bentuk pembebasan parking fee dan landing fee. Detailnya akan segera kami sampaikan,” kata Awaluddin.

(Donie)

Tinggalkan Balasan