Banua Sanjaya Hasibuan Resmi Mundur dari Partai PKB

Medan, LINews – Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Utara, Banua Sanjaya Hasibuan resmi mengundurkan diri dari ke anggotaan partai yang di pimpin Muhaimin Iskandar melalui surat pengunduran diri tanggal 07 April 2022.

Alasan pengunduran diri, karena tengah mengikuti seleksi menjadi anggota Komnas HAM sesuai ketentuan seleksi anggota Komnas HAM untuk periode 2022 – 2027.

“Tidak boleh menjadi anggota partai yang aktif, Itu alasan saya mengundurkan diri dari PKB, karena saya sedang mengikuti seleksi anggota Komnas HAM, saya harus patuh aturan,” ungkapnya, melalui WhatsApp (WA) Senin (25/04/2022)

Dia mengatakan, targetnya mengikuti seleksi anggota Komnas HAM, sebagai Ketua atau Pimpinan Komnas HAM 2022-2027. Menurutnya, Komnas HAM masih banyak yang harus dibenahi dalam menjalankan amanah dalam memperjuangkan HAM.

Banua meminta kepada DPR RI untuk memperkuat Undang undang RI No 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, agar  kinerja Komnas HAM lebih kuat dalam memperjuangkan amanah Hak Asasi Manusia.

Selain itu, Banua juga akan meminta kepada Presiden untuk bisa membangun kantor Komnas HAM yang lebih baik lagi.

“Mohon doanya kepada para keluarga dan para sahabat sahabat supaya saya berhasil lulus seleksi dan menjadi ketua Komnas HAM periode 2022 – 2027,” harapnya.

“Mudah mudahan harapan saya untuk para sahabat bisa dapat menjalankan amanah kepercayaan yang diberikan oleh Rakyat Indonesia dan sukses pada pemilu 2024,” ungkap Banua Sanjaya Hasibuan. (Red)